Mulai Hari Ini, Citilink Tambah Rute Penerbangan & Frekuensi Penerbangan Pekanbaru

By Trip Riau  |  03 Maret 2016 06:03:42 WIB  |  Business

(ki-ka) Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria, Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho dan District Sales Manager Ridwan (photo: tripriau.com)

Pekanbaru, tripriau.com- Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia hari ini, Kamis (3/3/2016) secara resmi membuka rute penerbangan dan menambah frekuensi penerbangan Pekanbaru.

Demikian diungkapkan Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho saat mengadakan acara media gathering, Rabu (2/3/2016) malam di Hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Hans Nugroho yang didampingi Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria dan District Sales Manager Ridwan mengungkapkan, dibukanya rute baru dan ditambahkannya frekuensi penerbangan Pekanbaru sebagai sebuah strategi ekspansi serta merajut konektifitas nusantara.

Selain itu, tiga rute baru yang dipilih yaitu, Kualanamu – Banda Aceh, Pekanbaru – Kualanamu dan Pekanbaru – Bandung diangggap akan memberi keuntungan kepada Citilink.

"Peluang rute baru ini diambil karena melengkapi penerbangan berjadwal citilink yang sebelumnya sudah menghubungkan kota-kota besar antar pulau di Sumatera dan Jawa. Pesawat ke-37 sudah datang pada 26 Februari lalu untuk melengkapi rute-rute baru Citilink," tuturnya.

Saat ini penambahan rute dan frekuensi untuk Kota Pekanbaru, penerbangan Citilink Indonesia secara total menjadi 18 frekuensi penerbangan sehari meliputi 6 kota yakni Jakarta – Pekanbaru dua kali penerbangan pulang pergi, Batam – Pekanbaru dua kali penerbangan pulang pergi, Yogyakarta – Pekanbaru satu kali penerbangan pulang pergi, Bandung – Pekanbaru satu kali penerbangan pulang pergi, Medan – Pekanbaru satu kali penerbangan pulang pergi dan Surabaya -  Pekanbaru satu kali penerbangan pulang pergi.

"Kami pilih membuka rute baru dan menambah beberapa frekuensi terbang di Pekanbaru  mengingat Pekanbaru memiliki letak greografis yang strategis. Sebagai ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru berkembang secara bisnis namun juga sekaligus jadi tujuan wisata MICE yang menarik karena menawarkan sejumlah objek wisata sejarah budaya," kata Hans.

Provinsi Riau yang dikenal sebagai pusat kebudayaan Melayu memiliki wisata alam serta ekowisata potensial yang sedang giat dikembangkan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, faktor pertumbuhan pada sektor non migas di Riau meningkat secara pesat seiring dengan perbaikan infrastruktur sehingga menggairahkan ekonomi khususnya dalam bidang industri jasa dan pariwisata. Hans menegaskan, pembukaan rute baru merupakan ekspansi Citilink setelah berhasil meraup keuntungan dalam setiap kuartal tahun lalu.

Dan juga, kata dia, diharapkan penambahan rute dapat mendukung pemerintah mencapai target angka kunjungan wisata tahun 2016 ini yang ditetapkan 272 juta wisatawan, diantaranya 260 juta wisatawan nusantara.  Untuk diketahui, pada 2015 Citilink Indonesia telah melayani lebih dari 50 rute domestik ke 25 kota dengan armada pesawat berbadan sempit Airbus A320 yang berjumlah 36 pesawat. Tahun 2016 anak perusahaan Garuda Indonesia ini akan menambah armada pesawatnya dengan 8 jenis pesawat yang sama.

Penulis : Sukma Putra



Tags:  -