Mulai Buka 12 Maret Mendatang, Begini Tawaran Favehotel Pekanbaru

By Trip Riau  |  05 Maret 2016 11:32:36 WIB  |  Hotels

Ilustrasi. sumber: www.favehotels.com

Pekanbaru, tripriau.com – Satu lagi brand hotel bakal meramaikan bisnis perhotelan di Pekanbaru, yakni Favehotel yang berlokasi di Jalan Pinang atau bersebelahan dengan Martin Butik yang berada di ruas Jalan Sudirman.

Favehotel direncanakan bakal menggelar opening pada 12 Maret 2016 mendatang.

Sales & Marketing Manager Favehotel Pekanbaru Retta Simanjuntak saat mengunjungi tripriau.com mengatakan, Favehotel Pekanbaru berada di bawah manajemen Archipelago International.

‘’Dibawah Archipelago banyak brand-brand di dalamnya. Untuk kategori bintang 2 – 2,5 itu ada Favehotel. Riau baru pertama. Di Sumatera itu ada di Palembang dan Padang. Kalau bagus pasarnya (di Pekanbaru) akan ada ekspansi dari Archipelago dengan brand lainnya,’’ jelas Retta.   

Favehotel Pekanbaru memiliki 110 kamar dengan 8 lantai. Tersedia dua tipe kamar, yakni standar dan superior. Namun, dari sisi hotel berkategori bintang 2 memiliki perbedaan.

Kebanyakan hotel bintang 2 biasanya limited atau memiliki ukuran kecil untuk kamar maupun public area seperti metting room dan restaurant.

‘’Nah, kami di sini hadir berbeda, karena space kamarnya agak besar dari bintang 2 biasa. Bintang 2 biasa itu ukurannya kamar 15-18 meter persegi. Nah, untuk ukuran kami standarnya 20 meter persegi dan superiornya 24 meter persegi. Jadi cukup lapanglah kalau di dalamnya. Karena kalau sempit  kadang juga gak nyaman. Kamar mandi juga lumayan (ukurannya), tidak terlalu sempit,’’ bebernya.  

Kamar connecting juga tersedia di Favehotel.  ‘’Jadi, bila misalnya ada permintaan tamu atau ada orang tua yang bawa anak bisa request yang connecting, jadi bisa ngontrol anaknya,’’ imbuhnya.  

Kemudian ada juga pilihan untuk smoking dan non smoking. Para tamu yang sensitif dengan asap rokok bisa memilih area non smoking.

Retta mengatakan, fasilitas kamar yang ada cukup modern. Menerapkan konsep kamar tanpa karpet. Sebab, saat ini konsep tanpa karpet lebih trend, karena lebih bersih. ‘’Karena tiap hari dipel, disapu,’’ tambahnya.

Fasilitas TV LED 32 inchi yang disediakan makin memanjakan tamu saat menginap di hotel ini. Kamar akan semakin menarik dengan tambahan wallpaper di belakang tempat tidur dengan nuansa pink.

‘’Nantinya bakal ada motif atau gambar-gambar yang berbeda tiap kamarnya. Misalnya nanti ada motif bunga, gedung, jadi tidak membosankan kalau beberapa kali menginap di Fave hotel karena tampilan kamar yang satu dan lainnya berbeda. Tapi kita identik dengan warna pink dan ungu,’’ sebut Retta.

Ruang meeting dan restoran ada di lantai 2. Kapasitas ruang metting maksimal 200 orang. Di lantai yang sama terdapat Lime Restaurant yang bisa mengakomodir 90 kursi. Konsep restoran ini agak gaul, layaknya cafe dan bar.

Konsep cafe bukan berarti tidak mengedepankan suasana hotelnya. Tapi dikombinasi dengan unsur-unsur yang bisa mengcover usia muda maupun menengah ke atas. Jadi ada tampilan berbeda. Misalnya, wallpaper dengan gambar-gambar artis internasional.  

‘’Nantinya,  Favehotel juga akan terkoneksi dengan lantai 2 Martin Butik. Tamu hotel mau shopping bisa, atau sebaliknya tamu Martin mau makan atau minum di Lime Restorannya kami bisa. Kita saling supportlah,’’ ucapnya.  

Area publik yang ada di Favehotel terintegrasi di lantai 2. Mulai dari mushallah, tempat makan, hingga ruang metting berada di lantai 2.

‘’Jadi semuanya itu tersedia di lantai 2, tamu gak repot pindah floor. Jadi mau makan, metting, shalat gak repot-repot. Harga sangat kompetitif. Kami siap untuk meramaikan bisnis hotel di Pekanbaru,’’ tutup Retta.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -