Kokonattsu Ice Cream Incar Pengguna Social Media

By Trip Riau  |  05 Maret 2016 16:41:47 WIB  |  Business

Es Krim Kokonattsu dengan berbagai varian toping, berbahan dasar 100 persen asli dari kelapa. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Kehadiran social media sebagai alat pemasaran yang ampuh memang tak diragukan lagi. Apalagi di era digital, hampir semua orang sudah terhubung dengan beragam akun social media.

Strategi ini pula yang dilakukan Kokonattsu Ice Cream. Berkat aktif di social media, pelanggan Kokonattsu didominasi kelompok dengan rentang umur di bawah 35 tahun. Dan merekalah orang-orang yang aktif di social media.

Segmen yang disasar Kokonattsu cukup tepat. Sebab, pada umumnya es krim disukai oleh kelompok usia muda.  

‘’Sekarang yang mendominasi (pangsa pasar) usia 35 tahun ke bawah. Mungkin karena mereka yang aktif di medsos dan punya rasa ingin tahu yang besar,’’ kata owner Kokonattsu Wahyu Hidayat kepada tripriau.com, Sabtu (5/3).

Menurut Wahyu, umur 35 tahun ke bawah adalah kelompok yang cukup aktif di social media. ‘’Jadi, dengan aktif di medsos saja sudah cukup untuk mempromosikan produk,’’ sebutnya.

Tak cuma mengandalkan social media, untuk mempromosikan usaha, Kokonattsu juga rutin hadir di area publik seperti Car Free Day. Setiap minggu pagi, es krim kelapa nan lezat milik Kokonattsu bisa ditemukan di ruas Jalan Gajah Mada.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -