Sapa Sekolah PCMI Riau: ‘Agar Mereka Tak Putus Harapan’

By Trip Riau  |  07 Maret 2016 18:20:00 WIB  |  Community

Sapa Sekolah 2 ini akan menyapa SD Marginal Sungai Baru yang berada di Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti. Dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2016 mendatang. Foto: PCMI Riau for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Riau kembali mengadakan kegiatan Sapa Sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap anak dan pendidikan sekolah marginal.

Sapa Sekolah 2 ini akan menyapa SD Marginal Sungai Baru yang berada di Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti. Dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2016 mendatang.

Di sekolah marginal ini PCMI Riau akan mengadakan beberapa kegiatan, seperti Post to post edutainment, motivasi, serta penyaluran donasi.

SD Marginal Sungai Baru memiliki lebih kurang 60 murid. Dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 9 orang. Di sela waktu sekolah, anak-anak di sana juga kerap membantu pekerjaan orang tuanya.

Murid-murid di sekolah ini sebagian besar merupakan anak-anak suku asli di sana, yakni Suku Akit.

Kondisi SD Marginal Sungai Baru cukup memprihatinkan. Bangunannya masih menggunakan papan. Lokasinya juga sulit ditempuh, berada di pedalaman hutan gambut. Butuh waktu 1 jam berjalan kaki untuk mencapai sekolah ini.

‘’Target kita sedikit banyak membantu mereka. Memberikan motivasi. Walaupun terpencil, mereka juga masih punya cita-cita. Supaya mereka tidak putus harapan dan berani bermimpi,’’ kata Ilham, panitia kegiatan Sapa Sekolah 2.

Ilham menyampaikan, masyarakat juga bisa berpartisipasi di kegiatan ini melalui pemberian donasi. Antara lain dalam bentuk buku tulis, buku pelajaran SD, buku gambar, buku mewarnai, alat tulis, dan uang.

Untuk donasi dalam bentuk uang, bisa ditransfer melalui rekening Bank BCA atas nama Rahmad Hamdi (034-2406643) dan Bank Mandiri  atas nama Shelly Mardia Faizy (108-0007822340).

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -