Bila Berhasil Pecahkan Rekor, James dkk Akan Kantongi USD 50 Ribu dari Sponsor

By Trip Riau  |  10 Maret 2016 11:21:06 WIB  |  News

Mulai dari tanggal 9 maret 2016 sampai dengan tanggal 12 maret 2016 mendatang, ke 3 peselancar asal Australia ini akan mencoba memecahkan rekor dunia berselancar terlama di Ombak Bono, Teluk Meranti, Pelalawan. Foto: tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Tiga surfer asal Australia menargetkan bisa berselancar minimal sejauh 20 kilometer di Gelombang Bono untuk memecahkan rekor dunia. Bila berhasil, pundi-pundi mereka dipastikan bertambah. Sebab, sponsor menjanjikan hadiah uang yang cukup besar. 

Salah satu sponsor asal Australia mengimingi-imingi James dkk uang senilai USD 50,000 atau sebesar Rp 600 juta dengan kurs rupiah saat ini.

Namun, uang itu tidak akan masuk ke rekening pribadi mereka. Bila berhasil, seluruh uang ini akan digunakan untuk amal dan membiayai kegiatan kemanusiaan dan ilmu pengetahuan diberbagai belahan dunia.

‘’Kelebihannya kalau di Australia untuk kegiatan seperti ini banyak sponsor yang care. Kalau mengajukan sponsor kegiatan seperti ini langsung mau,’’ tutur James Cotton, saat jumpa pers Selasa (8/3) lalu.  

Seperti diketahui, mulai Rabu (9/3) hingga Sabtu (12/3) mendatang, tiga peselancar asal Australia masing-masing James Cotton (40), Roger Gamble (40), dan Zig Van Der Sluys (40) akan mencoba memecahkan rekor dunia berselancar terlama di Ombak Bono, Teluk Meranti, Pelalawan.

Sebelumnya, rekor terlama berselancar tercatat sejauh 12,32 kilometer, ditorehkan di sebuah sungai yang berada antara Inggris dan Wales.  

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -