Favehotel, Pilihan Tempat Menginap Baru di Pekanbaru

By Trip Riau  |  12 Maret 2016 15:21:47 WIB  |  Hotels

Opening Ceremony Fave Hotel Pekanbaru. Foto: Muhammad Ridho / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Pilihan tempat menginap di Pekanbaru kembali bertambah dengan hadirnya Favehotel yang opening pada hari ini, Sabtu (12/3).

Favehotel menempati sebuah lokasi strategis di jantung Pekanbaru. Dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, cuma butuh waktu 10 menit perjalanan untuk sampai di hotel ini.

 Hotel yang berlokasi di Jalan Pinang nomor 10 ini mengusung konsep fun, fresh & friendly.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau Ondi Sukmara mengatakan, Favehotel merupakan hotel ke-26 yang berdiri di Pekanbaru untuk kategori bintang 2 ke atas.

‘’Dan kamar hotel untuk bintang 2 ke atas saat ini berjumlah 1.520 kamar,’’ sebut Ondi saat memberikan kata sambutan pada opening ceremony Favehotel.

Ondi menambahkan, perkembangan hotel yang cukup cepat ini mampu memberikan hal positif, yakni pemain hotel semakin banyak di Pekanbaru.  

Namun, sarana pariwisata yang ada di Pekanbaru mesti ditingkatkan agar tak terjadi over supply. Sehingga, kamar hotel bisa terus penuh.

Favehotel Pekanbaru memiliki 110 kamar dengan 8 lantai. Tersedia dua tipe kamar, yakni standar dan superior. Namun, dari sisi hotel berkategori bintang 2 memiliki perbedaan.

Kebanyakan hotel bintang 2 biasanya limited atau memiliki ukuran kecil untuk kamar maupun public area seperti metting room dan restaurant.

Fasilitas kamar yang ada di Favehotel cukup modern. Menerapkan konsep kamar tanpa karpet. Sebab, saat ini konsep tanpa karpet lebih trend, karena terlihat lebih bersih.

Fasilitas TV LED 32 inchi yang disediakan makin memanjakan tamu saat menginap di hotel ini. Kamar akan semakin menarik dengan tambahan wallpaper di belakang tempat tidur dengan nuansa pink.

Ruang meeting dan restoran ada di lantai 2. Kapasitas ruang metting maksimal 200 orang. Di lantai yang sama terdapat Lime Restaurant yang bisa mengakomodir 90 kursi. Konsep restoran ini agak gaul, layaknya cafe dan bar.

Konsep cafe bukan berarti tidak mengedepankan suasana hotelnya. Tapi dikombinasi dengan unsur-unsur yang bisa mengcover usia muda maupun menengah ke atas. Jadi ada tampilan berbeda. Misalnya, wallpaper dengan gambar-gambar artis internasional. 

Nantinya,  Favehotel juga akan terkoneksi dengan lantai 2 Martin Boutique yang ada di Jalan Sudirman. Tamu hotel mau shopping bisa, atau sebaliknya tamu Martin mau makan atau minum di Lime Restoran juga bisa.

Area publik yang ada di Favehotel terintegrasi di lantai 2. Mulai dari mushallah, tempat makan, hingga ruang metting berada di lantai 2.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -