Tips Memilih Jam Tangan untuk Traveling

By Trip Riau  |  14 Maret 2016 14:58:10 WIB  |  News

Jam tangan untuk para traveller. Foto: www.watchprosite.com

Tripriau.com – Hai Tripers, jam tangan tidak hanya sekedar aksesoris penunjang penampilan saja. Bagi para penggemar traveling, selain sebagai pengingat waktu, jam tangan juga memiliki banyak fungsi.

Nah, agar tidak bingung memilih jam tangan yang tepat saat traveling nanti, berikut kami berikan tips memilih jam tangan – dikutip dari travelmatekamu.com:

1. Anti Air

Saat traveling, traveler biasanya akan berhadapan dengan tantangan dan kondisi yang susah ditebak seperti saat musim hujan. Kita tidak pernah tau kapan hujan akan datang. Nah, untuk itu ketika memilih jam tangan sebaiknya pilihlah yang anti air sehingga saat hujan atau di medan yang berair tidak perlu repot-repot dan panik mengamankan jam tangan yang dipakai.

2. Nyaman Dipakai
Selain anti air, traveler juga harus memperhatikan kenyamanan ketika dipakai seperti kesesuaian tali dengan lingkar tangan dan bahan tali jam.
Tali jam dengan bahan karet cenderung lebih kuat dan tahan terhadap air bila dibandingkan tali dari bahan kulit dan logam. Karena setiap orang punya pilihan dan kenyamanan masing-masing jadi pilihlah yang nyaman untuk dipakai dalam kondisi apapun.

3. Sesuai Kebutuhan dan Budget
Pastikan memilih jam sesuai dengan kebutuhan. Misal nih, kalau traveler hobi naik gunung bisa pilih jam tangan yang multi fungsi seperti mampu menunjukkan arah, mengukur suhu sekitar, dan dapat menyala saat gelap. Tapi, untuk mendapatkan fasilitas tersebut kembali lagi dengan persediaan budget yang dimiliki.

Sumber: facebook.com

Editor: Rio Sunera



Tags:  -