Bima Sakti Dukung Pembinaan Pesepakbola Muda di Pekanbaru

By Trip Riau  |  14 Maret 2016 23:18:05 WIB  |  News

Eks pemain tim nasional Indonesia Bima Sakti, mendukung pembinaan pesepakbola usia dini di Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Eks pemain tim nasional Indonesia Bima Sakti, mendukung pembinaan pesepakbola usia dini di Pekanbaru. Salah satunya pembinaan yang dilakukan Tiga Naga Football Academy dan Soccer School.  

Mantan pemain Primavera ini mengatakan, keberadaan fasilitas pendukung bermain bola sangat penting, terutama lapangan. ‘’Kalau lapangan gak bagus, gimana kita mau latihan passing dan game,’’ kata mantan punggawa PSPS Pekanbaru ini.

Bima yakin, visi Tiga Naga Football Academy untuk melahirkan pemain yang bagus akan tercapai dengan modal fasilitas yang dimiliki.

‘’Di sini lapangan sudah bagus, fasilitas mendukung, mess pemain sudah mau siap. Paling tidak visi bisa tercapai dengan kondisi yang ada sekarang. Tergantung nantinya kerja tim,’’ sebut Bima.

Bima menambahkan, keberadaan akademi dan soccer school ini sangat penting, sebab dasar dan pondasi pemain usia dini harus bagus.

‘’Mindset, karakter, dan budaya sepakbola mereka kita tanamkan sejak dini. Bagaimana bermain bola dengan benar dan sesuai dengan rule-nya sepakbola,’’ terangnya kepada tripriau.com, akhir pekan kemarin, di Pekanbaru.

Dirinya melihat, Tiga Naga Football Academy ingin melahirkan pemain yang berguna.

‘’Karena banyak pemain bintang tapi tidak berguna di tim. Banyak masalah. Sebaliknya, pemain biasa-biasa saja, bisa berguna untuk klub,’’ kata pria yang kini menetap di Pekanbaru ini.

 

Penulis: Rio Suner



Tags:  -