Kemenhub Kagumi Taman Lalu Lintas Tanjung Agung di Siak

By Trip Riau  |  15 Maret 2016 10:55:01 WIB  |  News

Taman Lalu Lintas Tanjung Agung di Siak Sri Indrapura. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com

Siak, tripriau.com – Kasubdit Promosi dan Kemitraan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Firdaus Rasyid mengunjungi Taman Lalu lintas Tanjung Agung di Siak Sri Indrapura, Senin (14/3) kemarin.

Dia melihat satu persatu rambu-rambu yang ada di taman seluas sekitar setengah hektar itu. sesekali dia tampak manggut-manggut.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Siak yang sudah membikin taman sebagus ini. Lantaran ini pula kami datang ke sini. Melihat apa-apa saja yang sebaiknya diperbaiki dan apa yang bakal ditambah untuk melengkapi fasilitas yang ada di sini,” katanya usai melihat rambu-rambu lalu-lintas yang ada di taman itu.

Firdaus mengatakan, Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan dana untuk membangun sejumlah fasilitas untuk melengkapi pengembangan taman lalu lintas. Ada miniatur jalur kereta api dan pelabuhan yang bakal dibikin. Kawasan tempat bersepada juga ada. Termasuk pedestrian untuk kaum difabel --- orang yang memiliki keterbatasan diri.

Biar pembangunannya tuntas tahun ini, Firdaus meminta supaya Pemkab Siak segera menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) nya.

“Hanya saja kita minta supaya kawasan ini disebut sebagai Taman Edukasi Lalu lintas. Bukan lagi taman lalu lintas. Sebab ilmu banyak di sini,” pintanya.

Jadi kata Firdaus, bila tadinya orang yang datang ke taman itu hanya bermain, nanti sudah tidak lagi. Tapi datang untuk belajar rambu-rambu lalu lintas.

“Makanya nanti tiap rambu dikasih penjelasan. Taman ini sangat penting jadi bekal bagi anak-anak untuk patuh berlalu lintas di jalan raya,” katanya.(rls)

Editor: Rio Sunera



Tags:  -