Mencicipi Lezatnya Sambal Kacang di Nasi Kebuli Sambal Kacang

By Trip Riau  |  16 Maret 2016 22:36:21 WIB  |  Culinary

Nasi Uduk Nasi Kebuli Sambal Kacang yang berada di Jalan Rambutan menjadi referensi baru bagi pecinta kuliner di Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Sambal kacang yang lezat menjadi salah satu yang istimewa saat bersantap di tempat makan Nasi Uduk Nasi Kebuli Sambal Kacang.

Sambal kacangnya cukup tasty di lidah, dengan tingkat kepedasan yang pas. Diolah dari kacang tanah dengan tambahan cabai, bawang, dan rempah lainnya.

Nasi Uduk Nasi Kebuli Sambal Kacang menjadi referensi baru bagi pecinta kuliner di Pekanbaru. Tempat makan ini baru saja diresmikan pada Selasa (15/3) kemarin.

Selain sambal kacang, ada juga pilihan sambal terasi yang mampu menggugah selera makan. Semakin lengkap dengan seporsi nasi putih hangat dan ayam goreng yang empuk.

‘’Proses memasak ayam kita berbeda dari sisi pengapiannya. Kita memasak dengan api yang kecil, sehingga bumbu masuk ke daging secara perlahan. Jadi, bumbunya lebih terasa dengan rempah-rempah khas nusantara,’’ tutur sang pemilik, Didik.Dengan proses memasak yang berbeda membuat Ayam goreng di Nasi Uduk Nasi Kebuli Sambal Kacang lebih empuk dan bumbunya lebih terasa karena menggunakan rempah-rempah khas nusantara. Foto: Rio Sunera / tripriau.com

Nasi Uduk Nasi Kebuli Sambal Kacang ini juga menyediakan empat jenis lalapan. Seperti timun, kemangi serta buncis dan kol yang dikukus.

Makan di tempat ini makin lengkap dengan segelas teh dari Sukabumi yang di mix dengan jenis teh lainnya.

Sementara nasi putihnya terdiri dari 3 varian, yakni nasi putih bisa, nasi uduk, dan nasi kebuli khas Timur Tengah.

Penasaran? Coba saja datang ke Nasi Uduk Nasi Kebuli Sambal Kacang yang berlokasi di Jalan Rambutan. Bila dari arah Jalan Arifin Ahmad, cukup masuk lebih kurang 200-300 meter, di sebelah kanan. Atau setelah kantor Adhi Karya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -