Inilah Agenda Kegiatan Earth Hour Pekanbaru dan Malam Resolusi Hijau

By Trip Riau  |  17 Maret 2016 20:13:06 WIB  |  News

Ilustrasi

Pekanbaru, tripriau.com – Kegiatan Earth Hour dan Malam Resolusi Hijau bakal digelar Sabtu (19/3) mendatang di GOR Remaja, Pekanbaru. Beragam rangkaian kegiatan bakal meramaikan gelaran yang mengangkat tema ‘’Hijaukan Bumi Melayu, Cegah Perubahan Iklim’’ ini.

Dalam surat elektronik yang diterima tripriau.com, kegiatan akan dimulai pukul 2 siang. Sepanjang kegiatan, akan dilangsungkan pameran poster.

Memasuki sore hari, akan digelar kegiatan Earth Hour Champion, yakni konsep acara seperti program Rangking 1 di televisi.

‘’Diselingi perform fashion show daur ulang dan akustik. Pengumuman pemenangnya langsung setelah acara,’’ kata PIC Acara Rahmi Carolina.

Pada pukul 7 malam, akan digelar pemutaran film animasi lingkungan dan akustik dari member Earth Hour.

Selanjutnya, panitia menggelar talkshow interaktif bersama Walikota Pekanbaru, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru, PM WWF ID Program Sumatera Tengah, dan Korkot Earth Hour Kota Pekanbaru.

Tema yang diangkat pada talkshow ini adalah ‘’Aksiku, Aksimu dan Aksi Kita Bersama Sebagai Resolusi Untuk Bumi’’.

‘’Pada pukul 20.30 dilakukan Switch OFFoleh Walikota Pekanbaru serta pelepasan lampion diiringi perkusi dari SMP FIS Pekanbaru,’’ jelas Rahmi.

Kemudian, secara berurutan akan dilaksanakan Live Sketch dari Sindikat Kartunias Riau (SiKaRi), pertunjukan drama dari Sanggar Seni Latah Tuah, kolaborasi puisi oleh member Earth Hour, Standup Comedy, Pemutaran Film kompilasi kegiatan Earth Hour, Switch On dan pengumuman pemenang, serta akustik dari Black Jeans.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -