Traveling, Traditional Food, hingga Kopi

By Trip Riau  |  25 Maret 2016 20:25:54 WIB  |  News

Niken Syafitri, Sales Manager Swiss-Belinn Hotel Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny/tripriau.com.

Pekanbaru, tripriau.com – Menduduki posisi sebagai Sales Manager di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru, Niken Syafitri (29) sudah tentu punya rutinitas padat. Nah, bila ada waktu libur, traveling dan berburu kuliner menjadi aktivitas wajibnya.

Setiap bepergian ke suatu tempat, mencicipi beragam traditional food menjadi keharusan bagi perempuan berambut lurus ini.

“Apa sih, traditional food-nya. Kita pengen tahu. Lebih dapat bumbunya. Gak harus shopping, tetap coba makanan daerah masing-masing,” ujar Niken, yang menyelesaikan studinya di Malaysia ini.

Saat ditemui di Swiss-Bellin Hotel Pekanbaru, tengah pekan kemarin, perempuan ramah ini mengaku sangat suka minum kopi.

Di tengah aktivitasnya yang padat, Niken selalu menyempatkan diri untuk menyeruput minuman hitam pekat ini. “Paling sering dengan teman kerja atau kantor,” tuturnya kepada tripriau.com.

Coffee shop yang kini banyak bertebaran di Pekanbaru, menjadi tujuan Niken untuk mencicipi secangkir kopi robusta kegemarannya.

Bila tidak sempat keluar kantor, maka ngopi di Barello Restaurant, Swiss-Bellin Hotel menjadi sasarannya.

“Di Pekanbaru di mana-mana ada tempat ngopi. Aku kepengen coba. Tiap ada yang baru, itu aku coba. Dan ngopi di sana,” sebut Niken, yang mengaku hampir setiap pulang kerja selalu singgah ke kedai kopi.

Tuntutan pekerjaannya sebagai sales marketing, membuatnya juga cukup banyak menghabiskan waktu sembari menikmati kopi.

“Karena kerja sebagai sales marketing, ketemu klien gak mesti di hotel, kadang janji ketemu di tempat ngopi. Jadi, di situ kesempatan ketemu klien,” katanya lagi.

Perempuan yang memulai karir di dunia perhotelan dengan bekerja di Sunway Resort Hotel, Kuala Lumpur ini mengatakan, bila ke coffee shop sendirian, maka berselancar di dunia maya menjadi pilihannya sambil menghabiskan secangkir kopi favoritnya.

“Kalo rame-rame, ya senengnya ngobrol,” kata gadis kelahiran Pekanbaru ini.

Nah, sebagai penghobi travelling, Niken sangat ingin sekali menjejakkan kaki ke destinasi wisata Raja Ampat, Papua.

Pulau yang belum terjamah alias masih virgin, pantai yang bersih, serta laut yang biru menjadi daya tarik bagi Niken untuk datang ke sana.

Ngumpulin duit dulu, mudah-mudahan tahun ini bisa ke sana,” katanya. Wah, semoga ya Niken!.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -