Siak Pasang Target Dua Besar pada Popda Riau Mendatang

By Trip Riau  |  28 Maret 2016 20:08:14 WIB  |  News

Bupati Siak Syamsuar memukul kompang pada pembukaan POPDA Kabupaten Siak di Sport Hall, Siak Sri Indrapura, Senin (28/3). Foto: Humas Siak for tripriau.com

Siak - Bupati Siak, Syamsuar, memasang target dua besar pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau Mei mendatang. Target ini naik satu tingkat dari perolehan Siak pada POPDA Riau dua tahun lalu, juara III.

Selain memasang target, Syamsuar juga mengingatkan semua pengurus cabang olahraga untuk lebih serius melakukan pembinaan kepada para atlit. Biar saat ikut iven mereka benar-benar bisa menyuguhkan hasil yang terbaik.

“Jangan sesekali main caplok. Ini tak baik untuk masa depan olahraga kita,” Syamsuar mengingatkan, saat akan membuka POPDA Kabupaten Siak di Sport Hall, Siak Sri Indrapura, Senin (28/3). Helat ini akan berlangsung hingga 2 April mendatang.

Bagi Syamsuar, olahraga tidak lagi sekadar kegiatan yang menyehatkan. Lebih dari itu, olahraga sudah masuk dalam tatanan sosial, pendidikan karakter dan perekat persatuan.

“Olaharga juga menjadi ajang mempertahankan eksistensi budaya dan prestise,” katanya.

Ketua Panitia POPDA Siak, Hendrisan, merinci bahwa ada 1.202 orang atlit dari 14 kecamatan yang ambil bagian. Mereka akan memperebutkan medali pada cabang olahraga bola volly, atletik, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, takraw dan pencak silat.

“Ada 98 wasit yang akan mengawal pertandingan. Dan para atlit tadi dikawal oleh 164 official,” katanya.  

Lebih jauh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak ini merinci, bola volly bakal digelar di Siak Sport Hall, atletik dan sepakbola di stadion utama Kampung Rempak, takraw di lapangan Balai Kayang, tenis meja di gedung mahratu, bulu tangkis di gor bulutangkis Suak Lanjut dan pencak silat di aula SMAN 1 Siak.(rls)

Editor: Rio Sunera



Tags:  -