Daging Cincang Ketemu Seafood, Wajib Dicicipi di Hotel Grand Elite

By Trip Riau  |  29 Maret 2016 21:02:07 WIB  |  Culinary

Menu Mince Beef & Seafood Roll with gastronom sauce, menu baru di Grand Elite Hotel Pekanbaru. Foto: Muhammad Ridho/tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Di Pepito Restaurant, Grand Elite Hotel Pekanbaru Anda bisa menikmati sajian istimewa, yakni olahan seafood dan daging cincang yang diberi nama Mince Beef & Seafood Roll with gastronom sauce.

Saat disajikan, menu terbaru hotel yang berlokasi di kompleks Riau Business Center (RBC) ini terlihat begitu menggugah selera. Tampilannya begitu cantik.

Andi Febrian Kalingara, sang Executive Chef mengatakan, produk makanan yang kali ini diluncurkannya adalah produk western yang dikombinasikan dengan kreatifitasnya terhadap sebuah masakan. 

Mince Beef dan Seafood Roll with gastronom sauce menggunakan bahan dasar seperti, beef triming, kulit tahu, cumi, udang, telur, bread grumb, dada ayam, caisim, dan paprika hijau.

"Makanan ini pure protein. Kita mengolah masakan yang tidak terpikirkan. Sangat mengenyangkan, sebab full protein," kata chef Andi.

Seafood yang terdiri dari cumi, udang dan ikan dihancurkan serta digulung dengan kulit tahu, lantas di steam.

Beef dan seafood kemudian digoreng sesuai dengan gramasi atau takarannya.

Executif Chef Grand Elite Hotel Pekanbaru memamerkan hasil kreasi masakannya. Foto: Muhammad Ridho/tripriau.com

Saat dicicipi, rasanya enak dan lezat. Teksturnya cukup lembut saat menyentuh lidah. Makin nikmat saat dicocol dengan saus gastronom.

Gastronom sauce yang berwarna hijau ini diolah untuk makanan sehat alias vegetarian. Diolah dari caisim atau sawi dan paprika hijau yang diblender, lalu dimasak menggunakan api kecil hingga kental.

Saus gastronom kemudian dikombinasikan dengan rasa pedas yang berasal dari saus Bangkok dan saus tomat. Makin tasty di lidah.

Diatasnya kemudian ditambahkan garnish yang terdiri dari aneka sayuran. Antara lain, daun bawang, wortel, paprika, merah, seledri, dan timun.

Menurut chef Andi menu ini sangat cocok disajikan dengan kentang goreng.

"Itu kalau lidah western. Kalau lidah Indonesia cocok pake nasi," ujarnya kepada tripriau.com.

Saat ini, Mince Beef & Seafood Roll with gastrom sauce hadir sebagai menu rekomendasi di Grand Elite Hotel Pekanbaru. Seporsi hidangan istimewa ini dibanderol 45 ribu rupiah.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -