Nikmatnya Rasa Kopi Ginseng CNI, Membuatnya Tidak Terganti

By Trip Riau  |  30 Maret 2016 07:05:52 WIB  |  Business

CNI Ginseng Coffee (photo: CNI for tripriau.com)

Pekanbaru, tripriau.com- Kopi dikenal sebagai minuman yang sangat khas baik dari aroma maupun rasa yang dihasilkan. Kenikmatannya saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup sekaligus penghubung dalam berkomunikasi.

Hal itu memang sudah menjadi keunikan kopi. Bagaimana rasa dan aroma minuman ini mampu mencairkan suasana sekaligus membuat komunikasi berjalan lebih lancar. Tidak heran bila seseorang mengajak rekannya untuk bertukar pikiran atau pun berbagi cerita, maka ia akan mengajaknya minum kopi di kedai kopi. Tren yang juga telah berlaku di kota-kota besar, kedai kopi banyak dimanfaatkan sebagai tempat pelepas dahaga sekaligus mencairkan pikiran.

Lihat saja bagaimana aktivitas yang dilakukan pengunjung di kedai kopi. Jika tidak asyik ngobrol bersama sejumlah rekannya, maka dia sibuk dengan peralatan gadgetnya. Ibaratnya, kedai atau warung kopi menjadi sarana bertemunya sejumlah informasi yang disarikan dalam kenikmatan hidangan kopi itu sendiri. Warung kopi memang menjadi ruang publik yang bebas.

Dengan desain yang memiliki khas tersendiri di setiap kedai kopi. Tentu dengan suasana dan fasilitas pendukung seperti adanya jaringan Wi-Fi serta hiburan musik, membuat kopi di tempat tersebut tidak sekedar minuman kopi. Meski begitu, kopi tetap menjadi sajian utama yang dibuat istimewa.

Memang, kedai-kedai kopi tersebut sekarang menjadi bagian dari gaya hidup dan mode tersendiri sebagian kalangan. Kedai-kedai kopi yang berlokasi di mall-mall dan pusat perbelanjaan tersebut menjadi tempat dan lokasi meluangkan waktu yang tersisa dari rutinitas padat sebagian orang dan berkembang menjadi bentuk sarana aktualisasi sosial.

Head of Product Marketing Dept. PT CNI, Chendra Tirto mengatakan bahwa tidak hanya di kedai kopi saja, di rumah pun masyarakat khususnya pecinta kopi dapat menikmati kopi di saat-saat santai bersama keluarga.

"Mau kopi yang lebih nikmat? Gak salah lagi pilihannya adalah CNI Ginseng Coffee, terbuat dari paduan kopi arabika dan robusta, ekstrak ginseng serta krimer nabati yang terjamin kualitasnya. Sinergi antara 2 karakteristik jenis kopi berpadu dengan ekstrak Ginseng, terciptalah rasa dan aroma yang tidak tertandingi oleh produk kopi lainnya. Bahan-bahan alami CNI Ginseng Coffee ini diproduksi dengan standar GMP (Good manufacturing Practice) sehingga memiliki standar mutu yang tinggi dan aman untuk dikonsumsi," jelas Chendra.

Chendra juga menambahkan, di balik rasa yang nikmat, khasiat CNI Ginseng Coffee juga tak perlu diragukan lagi. Kandungan kafein dalam kopi mampu merangsang sistem saraf pusat, sehingga dapat membantu untuk berpikir lebih fokus, untuk mencapai hasil yang cemerlang. Sedangkan ginseng bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan vitalitas, menambah daya tahan tubuh dan memperlancar sistem peredaran darah. Dengan pH yang mendekati netral, CNI Ginseng Coffee nyaman bagi lambung dan aman bagi penderita penyakit maag.

Chendra menjelaskan bahwa popularitas kopi instan di Indonesia terjadi sekitar tahun 1990-an dan kehadiran CNI Ginseng Coffee di tahun 1994 menjadi salah satu penyumbang bertumbuhnya pecinta kopi di Indonesia sekaligus piooner varian kopi ginseng pertama di Indonesia. Dimana hingga saat ini CNI Ginseng Coffee harum dan nikmatnya masih tak tertandingi.

"Cita rasa kopi tradisional ditambah ektrak ginseng membuat CNI Ginseng Coffee begitu kental dan terasa aroma nikmatnya sejak membuka sachet hingga terseduhnya kopi," kata Chendra.

Sejak tahun 1994, CNI Ginseng Coffee menjadi kopi instan mix plus ginseng pertama yang hadir di Indonesia. Sejak itu pula, CNI Ginseng Coffee berhasil mencuri perhatian masyarakat. Di tengah maraknya merek serta jenis kopi yang telah ada, CNI Ginseng Coffee mendapat tempat tersendiri di hati para pencinta kopi.

Keunikan rasa kopi serta manfaat ginseng dalam CNI Ginseng Coffee akhirnya membuat para produsen kopi lain turut menghadirkan produk sejenis, tidak tanggung-tanggung, disertai iklan TV-nya. Namun, CNI Ginseng Coffee tetap dapat menandingi sepak terjang produk kopi ginseng lainnya dengan pemasaran secara eksklusif melalui Network Marketing.

Memasuki usia penjualan yang ke-22 tahun, CNI Ginseng Coffee tetap dikenal oleh lintas usia para penikmat kopi. Baik tua maupun muda, pasti tahu CNI Ginseng Coffee. Jika diibaratkan, dalam sebuah keluarga CNI Ginseng Coffee diperkenalkan seorang ayah ke anaknya, kemudian anaknya ke anaknya lagi (cucu). Kepercayaan masyarakat terhadap kopi yang tetap terjaga rasa maupun kualitasnya ini menjadikan CNI Ginseng Coffee tetap menjadi pilihan.

Keberhasilan CNI Ginseng Coffee manancapkan merek di pikiran konsumen memang di dukung strategi pemasaran khasnya, yakni multi-level marketing (MLM) sebagai jalur pendristribusian produk secara langsung kepada konsumen. Faktor lainnya, terletak pada bahan baku yang berasal dari ginseng pilihan. Apalagi, CNI merupakan produsen kopi instan pertama yang mempopulerkan kopi ginseng di Indonesia.

"Selama kurang lebih 22 tahun, CNI secara terus-menerus menjaga formulasi dan kualitas produk untuk meningkatkan loyalitas konsumennya. Lantaran CNI menerapkan sistem MLM, otomatis cara memperkuat merek sangat mengandalkan pemberdayaan dari anggotanya sendiri. Sehingga, setiap kegiatan sebisa mungkin merangkul dan mengajak mereka," ungkap Chendra.

Menurut data, Indonesia menjadi negara dengan konsumsi kopi terbesar nomor 4 di dunia. Urutan pertama Amerika, 797.000 ton kopi/tahun lalu Brazil, 676.000 ton/tahun, Jerman, 375.400 ton/tahun, dan Indonesia, 250.000 ton/tahun. Dari data tersebut, potensi memasarkan produk kopi khususnya CNI Ginseng Coffee terbuka lebar.

Di tengah sengitnya persaingan penjualan produk kopi di Indonesia, kita patut bangga karena kopi buatan lokal seperti CNI Ginseng Coffee tetap dicari dan dinanti para pencinta kopi. Kembali lagi soal rasa, penjualan kopi sangat ditentukan oleh rasa dan aroma yang dihasilkan.

Keunggulan CNI Ginseng Coffee juga masuk dalam survey TOP Brand 2011, 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2016 untuk kategori kopi ginseng.

CNI Ginseng Coffee mampu bersaing dengan merek kopi dari produsen-produsen ternama yang memiliki belanja iklan di televisi cukup tinggi. Hal ini menjadi bukti bahwa CNI Ginseng Coffee masih tak tergantikan di hati pecinta kopi, khususnya kopi ginseng.

"Walau pertumbuhan kopi instan akan semakin marak ke depan, keunikan rasa dan aroma CNI Ginseng Coffee yang nikmat akan menjadi identitas tersendiri di hati para pencintanya. CNI Ginseng Coffee, nikmatnya asli tak tertandingi,” tutup Chendra. (rls)



Tags:  -