Ramai-ramai Suarakan 'Riau Tanpa Asap'

By Trip Riau  |  03 April 2016 18:58:43 WIB  |  News

Kampanye Publik Gerakan Riau Hijau Tanpa Asap, Ahad (3/4) pagi, di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Foto: Rio Sunera/tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Ratusan orang dari berbagai lapisan masyarakat dan komunitas berkumpul menyuarakan komitmen 'Riau Tanpa Asap' yang diinisiasi Green Radio Pekanbaru, Ahad (3/4) pagi, di area Car Free Day, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Kampanye Publik dan Gerakan Riau Hijau Tanpa Asap ini juga dihadiri Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, juga Kepala BPBD Riau Edwar Sanger.

Station Manager Green Radio Sari Indriati mengatakan, pihaknya sebagai media tidak cukup hanya memberikan informasi.

"Tapi kita juga ikut secara langsung mendorong dan memotivasi satgas (Karhutla) agar bekerja secara baik," tegasnya.

Sementara Edwar Sanger menegaskan, pihaknya berkomitmen bahwa tahun ini tidak lagi terjadi asap di Riau.

''Kita berkomitme, sudah 18 tahun Riau dilanda asap. Mulai tahun ini komitmen kita Riau tanpa asap. Mari kita sama-sama membantu jangan sampai ada lagi karhutla,'' sebutnya.

Sementara itu, Plt Gubri juga berjanji untuk memutus bencana yang terjadi tiap tahun ini, sekaligus mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama berbuat.

''Satu komitmen, bebaskan Riau dari asap. Pemprov Riau bersama Forkominda dan lembaga-lembaga lainnya satu komitmen untuk bersama-sama menghilangkan asap dari Provinsi Riau," katanya saat menyatakan komitmen di atas panggung.

Plt Gubri menegaskan, dirinya tidak mau lagi mendengar kejadian serupa terulang lagi tahun ini. "Kita pasang komitmen dan sama-sama turun. Sekecil apapun yang kita lakukan, kita sudah berbuat. Kita berjanji Riau tanpa asap untuk seterusnya. Mari kita bekerja untuk itu,'' ajak Plt yang hadir bersama sang istri Sisilita Arsyadjuliandi Rachman.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -