Lagi di Pekanbaru? Jangan Lupa Berburu Oleh-oleh di Mega Rasa

By Trip Riau  |  05 April 2016 22:03:49 WIB  |  City Guide

Pengunjung berbelanja di pusat oleh-oleh khas Riau Mega Rasa. Foto: Muhammad Ridho/tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Rasanya tak lengkap berkunjung ke sebuah kota tanpa membawa pulang oleh-oleh. Nah, bila sedang berada di Pekanbaru, Anda bisa memilih berburu oleh-oleh di Mega Rasa.

Mega Rasa merupakan salah satu pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Pekanbaru.

Lokasinya sangat strategis, berada di Jalan Sudirman. Satu arah bila Anda menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim dari pusat kota. 

Pancake Durian, Bolu Kemojo, dan Lempuk Durian menjadi oleh-oleh paling diburu di sini.

Di Mega Rasa, Anda juga bisa membeli beragam oleh-oleh khas Riau lainnya.

Ada beragam varian kopi dengan brand Riau Roster, keripik ubi ungu, durian chips, keripik nangka, kue bangkit, kacang pukul, abon ikan patin, keripik kelapa jahe, dan masih banyak makanan khas Riau lainnya.

''Selain itu juga ada produk seperti souvenir, cinderamata, dan kaos khas Riau," kata Danny, Manajer Mega Rasa kepada tripriau.com, Selasa (5/4).

Produk oleh-oleh di Mega Rasa. Foto: Muhammad Ridho/tripriau.com

Tak hanya oleh-oleh khas Riau, di Mega Rasa pengunjung juga bisa menemukan produk makanan dari luar Riau. Seperti rendang kemasan dari Padang, coklat Belgia, hingga aneka makanan impor dari Malaysia. 

Pancake durian nan lezat di sini dibanderol dengan harga Rp 90 ribu dengan isi 10 biji dan Rp 9 ribu untuk pancake satuan. 

Sementara Kemojo harga satuannya Rp 15 ribu. ''Yang mini isi 12 biji Rp 26 ribu. Ada rasa pandan, durian, coklat, dan jagung,'' kata salah satu staf Megarasa.

"Untuk Lempuk Durian harganya mulai dari Rp 14 ribu sampai Rp 50. Ada yang batang dan ada juga bungkus daun pelepah pinang dan kotak," sebutnya.

Saat ini beragam oleh-oleh di Mega Rasa juga bisa dibeli secara online melalui situs resminya www.megarasa.co.id.

''Kalau yang mau dari luar kota, bisa kita kirim. Website dan toko harganya sama. Untuk ongkos kirim ditanggung pembeli," kata Danny.

Mega Rasa sendiri beralamat di Jalan Sudirman, nomor 397. Berdekatan dengan hotel Pangeran.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -