Layering atau Model Tumpuk, Tren Fesyen Wanita Saat ini

By Trip Riau  |  05 April 2016 22:12:30 WIB  |  News

Salah satu model Layering. Foto: Aisyah Yusuf for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Layering atau model tumpuk menjadi tren berbusana di kalangan wanita saat ini. Tren fashion layering ini salah satunya terinspirasi oleh gaya berbusana wanita Jepang.

"Eksisnya mulai setahun terakhir. Sejak fesyen dari Jepang menginspirasi, karena pakaiannya santai," kata Owner Sagg & things Aisyah Prihatinningrum Yusuf.

Caca, panggilannya, mengatakan layering merupakan gaya berpakaian musim dingin.  

Dia mengatakan, layering, misalnya bisa diaplikasikan dengan memakai long sleeves, long vest, midi skirt, legging, serta sepatu boots atau berjenis flat.

Meski menumpuk beragam pakaian dari berbagai jenis, namun secara budget, gaya busana ini tidak perlu mengeluarkan cost yang besar.

Sebab, salah satu keuntungan layering, koleksi baju-baju lama bisa dipakai lagi.

''Dengan layering, kemeja-kemeja lama bisa dipakai lagi. Cewek, kan, gak mau pakai baju yang sama berulang kali, nah, dengan layering hal itu bisa diakali. Kemeja bisa jadi dalaman atau luaran. Bisa juga kancingnya dibuka,'' jelasnya.

     
Untuk pemilihan warna dan padu-padan, Caca memberikan sedikit tips. Penggunaan warna, menurutnya jangan terlalu ramai.

''Karena bajunya uda banyak. Jadi, pilih warna kalem atau satu warna saja yang menonjol. Pilih satu dari tumpukan yang cerah. Harus ada warna netralnya juga. Misalnya, dalaman kuning, yang lain harus netral, hitam, dan abu-abu,'' sebutnya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -