Dibalik Lahirnya Buku 'Pekanbaru Boring? Siapa Bilang'

By Trip Riau  |  27 April 2016 17:11:20 WIB  |  Community

Suasana peluncuran buku 'Pekanbaru Boring? Siapa Bilang' beberapa waktu lalu. Foto: Kongkow Nulis for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Komunitas Kongkow Nulis meluncurkan buku pertamanya akhir pekan lalu. Buku berjudul 'Pekanbaru Boring? Siapa Bilang' ini, berusaha mengangkat kota Pekanbaru dari sisi pariwisata.

Dibuku setebal 170 halaman itu, 17 penulis bercerita tentang hal-hal unik dan menarik yang dimiliki Pekanbaru.

Hadirnya buku ini setidaknya menganulir anggapan banyak orang yang menyebut Pekanbaru membosankan.

Membolak-balik halaman bukunya, pembaca disuguhkan keunikan Pekanbaru dari kacamata yang berbeda-beda. Juga dengan gaya menulis yang beragam.

Nah, ada cerita menarik dalam proses kreatif buku 'Pekanbaru Boring? Siapa Bilang' tersebut. Terutama, saat proses editing dan pengerjaan.

Salah seorang founder Kongkow Nulis Melati Octavia menyampaikan, di buku ini tiap-tiap penulis mampu memperlihatkan sudut pandang masing-masing tentang Pekanbaru.

''Padahal (para penulis) gak semuanya orang Riau. Jadi, banyak hal menarik dan unik yang gak kami tahu bisa jadi ajang kasih tahu," kata Melati.

Misalnya, tempat-tempat makan enak, spot-spot menarik, atau lokasi berburu buku.

Melati menambahkan, proses kreatif itu bakalan sama menariknya dengan perasaan ketika pembaca menemukan atau membeli buku itu.

''Kalau saya ngerasa gitu. Karena kan salah satu editor juga dibuku ini," katanya.

Namun, dia juga menyebut ada ketidakpuasan dalam buku perdana ini. Salah satunya, kegiatan peluncuran buku yang belum maksimal.

"Dan teman-teman Kongkow Nulis yang terlibat gak banyak. Karena yang menulis gak semuanya yang mau berkutat pada deadline," sambunya.

Buku 'Pekanbaru Boring? Siapa Bilang' ini sudah bisa dibeli dengan sistem pre order. Dengan harga Rp 50 ribu per eksemplar.

Bagi yang berminat bisa menghubungi melalui WhatsApp atau Sms di: 085271522814.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -