4O Universitas se-Indonesia Hadiri PSNMHII XXVIII Universitas Riau, ini Agendanya!

By Trip Riau  |  02 Mei 2016 12:38:51 WIB  |  News

PSNMHII ke 28 yang diselenggarakan di Kota Pekanbaru, 9-13 Mei 2016. Foto: Panitia PSNMHII for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) menjadi agenda wajib yang diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (FKMHII) setiap tahunnya.

Pada PSNMHII ke-28, Universitas Riau dipercayakan sebagai tuan rumah. Kegiatan ini akan dihadiri 40 Universitas seluruh Indonesia dengan melibatkan 240 delegasi.

 

Acara ini sendiri akan berlangsung selama 5 hari,  dimulai pada tanggal 9-13 Mei 2016.

 

Kegiatan akan dimulai dengan jamuan makan malam sekaligus pembukaan acara yang akan dibuka oleh Plt Gubernur Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Pada hari kedua akan digelar Studium General atau kuliah umum yang bertemakan ‘’ASEAN Way: Community Within Diversity’’ dan Paper Presentation.

 

"Sementara pada hari ketiga, dilanjutkan dengan Video Competition yang bertemakan ''FKMHII  (Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional Se-Indonesia) Against Haze Pollution," kata Tyo Rizki, Ketua Panitia PSNMHII XXVIII.  

 

Pada malamnya akan dilanjutkan dengan Sidang Forum untuk membahas kontribusi mahasiswa Hubungan Internasional seluruh Indonesia terhadap kemajuan Indonesia di dunia Internasional.

 

"Hari keempat kita akan mengadakan Panel Diskusi dengan tema 'AATHP (ASEAN Agreement on Transboundary Haze Pollution) for Indonesia: advantages and challenges','' paparnya.

 

Kemudian dilanjutkan Social Project yang bertemakan 'IRON (International Relations) Day Serve' yang bertujuan untuk pemahaman akademisi Hubungan Internasional dalam menghadapi Komunitas ASEAN dibidang UMKM yang meliputi 3 aspek: Pertanian, Peternakan dan Keterampilan. 
   
Selanjutnya, para delegasi akan melakukan perjalanan wisata ke Kabupaten Siak untuk megunjungi Istana Siak.

 

Di kota istana ini, delegasi akan disambut langsung oleh Bupati Siak yang menyambut baik terselenggaranya acara Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Se-Indonesia ini.

 

Dalam pertemuan ini Bupati Siak juga akan memaparkann prestasi Kabupaten Siak yang menjadi kabupaten terbaik di Indonesia dalam penanggulangan kebakaran hutan.

   

''Serta diharapkan delegasi dapat melihat dan menemukan 'The Truly Malay' yang menjadi semboyan Kabupaten Siak,'' tutupnya.(Rls)

 

Editor: Rio Sunera



Tags:  -