Air Asia Buka Rute Baru Surabaya-Pekanbaru, Tiketnya Mulai Rp 799.000

By Trip Riau  |  02 Mei 2016 13:04:34 WIB  |  Business

Air Asia membuka rute penerbangan baru Surabaya-Pekanbaru. Foto: Internet

TRIPRIAU.com - Maskapai penerbangan Air Asia resmi membuka rute penerbangan baru Surabaya - Pekanbaru. Penerbangan antar dua kota ini akan dilayani setiap hari mulai Minggu, 1 Mei 2016.

 

Rute Surabaya–Pekanbaru tersebut akan dioperasikan setiap hari (7 kali seminggu) via Bandung menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

 

Surabaya sendiri dikenal dengan kota terbesar kedua di Indonesia. Sementara Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi Riau, saat ini menjadi salah satu jantung perekonomian di wilayah Sumatera. 

 

Presiden Direktur Air Asia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan rute tersebut diluncurkan guna mengakomodasi tingginya permintaan masyarakat terhadap penerbangan yang menghubungkan dua kota perekonomian, yaitu Pekanbaru dan Surabaya.

 

"Jika sebelumnya kami mengoperasikan rute Surabaya-Bandung dan Bandung-Pekanbaru secara terpisah, sekarang kami membuka layanan penerbangan point to point transit antara Surabaya dan Pekanbaru via Bandung yang akan menambah kenyamanan pelanggan dalam bepergian dengan Air Asia Indonesia,” tambahnya.

 

Pihak Air Asia berharap rute penerbangan terbaru ini dapat memberikan pilihan wisata domestik yang menarik bagi wisatawan di Pekanbaru dengan berbagai destinasi wisata budaya dan kuliner yang ditawarkan Surabaya dan juga Jawa Timur.

 

Wisatawan dapat memesan tiket penerbangan Air Asia rute Surabaya-Pekanbaru dan Pekanbaru-Surabaya dengan harga mulai dari Rp 799.000.

 

AirAsia saat ini mengoperasikan tiga rute domestik dari Surabaya yaitu Surabaya-Bandung (7 kali seminggu), Surabaya-Jakarta (21 kali seminggu), dan Surabaya-Denpasar (10 kali seminggu).

 

Serta empat rute internasional dari Surabaya yaitu Surabaya-Johor Bahru (7 kali seminggu), Surabaya-Kuala Lumpur (35 kali seminggu), Surabaya-Penang (3 kali seminggu) dan Surabaya-Bangkok (4 kali seminggu).

AirAsia Indonesia mengoperasikan satu rute domestik dari Pekanbaru yaitu Pekanbaru-Bandung (7 kali seminggu), serta rute internasional Pekanbar-Kuala Lumpur (10 kali seminggu).

 

Sumber: Kompas.com
Editor: Rio Sunera



Tags:  -