4 Tips Agar Booking Hotel Secara Online Lebih Murah

By Trip Riau  |  06 Mei 2016 14:46:48 WIB  |  News

Dafam Hotel Pekanbaru. Foto: Dok. tripriau.com

TRIPRIAU.com – Di era digital seperti sekarang, beragam kebutuhan yang dicari manusia selalu mengandalkan kecanggihan teknologi komunikasi. Termasuk juga dalam mencari kebutuhan untuk menginap saat pergi ke sebuah kota. Booking hotel secara online selalu jadi pilihan.

Untuk memudahkan para pembaca yang ingin memesan hotel secara online namun dengan harga lebih murah, berikut kami berikan 4 tipsnya:

Pesan pada saat low season

Musim liburan adalah saat yang tepat untuk berlibur. Namun dengan demikian, tingkat hunian kamar hotel oleh wisatawan pun akan meningkat. Harga yang ditawarkan juga akan cenderung mahal. Agar mendapatkan harga yang murah, cobalah untuk memesan pada saat low season atau bukan pada musim liburan. Pada saat low season, hunian kamar hotel akan cenderung lebih sedikit dan harga yang ditawarkan akan lebih murah.

Pesan jauh sebelum keberangkatan

Setelah mendapatkan jadwal liburan, cobalah pesan jauh sebelum rencana keberangkatan. Misalnya, pesan dalam jangka waktu dua atau tiga bulan sebelum keberangkatan. Hal tersebut menghindari penuhnya tingkat okupansi kamar hotel dan menyebabkan naiknya harga hotel.

Cari hotel yang bekerja sama dengan online travel agent

Hotel-hotel kini telah banyak yang bekerja sama dengan online travel agent untuk memasarkan kamar hotel. Kerja sama tersebut merupakan salah satu strategi untuk memberikan kemudahan wisatawan untuk memesan kamar hotel. Hal itu memungkinkan wisatawan untuk mendapatkan harga promosi. Setelah itu, coba bandingkan dengan online travel agent lain untuk mengetahui harga termurah.

Cari hotel yang baru dibuka

Cara lain untuk mendapatkan harga hunian kamar hotel yang murah adalah mencari hotel yang baru dibuka. Biasanya hotel yang baru dibuka akan menawarkan harga promosi. Setelah itu coba cari di situs onlinepenyedia pemesanan kamar hotel untuk mengetahui harga dan ketersediaan kamar.

Sumber: Kompas.com

Editor: Rio Sunera



Tags:  -