Selama Long Weekend Kamar Favehotel Pekanbaru Penuh

By Trip Riau  |  09 Mei 2016 22:41:02 WIB  |  News

Kamar hotel. Sumber: www.favehotels.com

Pekanbaru, tripriau.com – Kota Pekanbaru kebanjiran pengunjung pada libur panjang (long weekend) selama empat hari, Kamis – Minggu yang lalu. Dampaknya, tingkat hunian (okupansi) hotel-hotel di Pekanbaru pun sangat menggembirakan.

Salah satu contohnya Favehotel. Tingkat hunian hotel yang baru beroperasi pertengahan Maret lalu ini bahkan mencapai 100 persen, alias seluruh kamarnya terisi penuh.

Sales & Marketing Manager Favehotel Pekanbaru Retta Simanjuntak menyebutkan, market segment leisure individual mendominasi dari keseluruhan tamu yang menginap. ‘’Orang yang berlibur secara individu (leisure individual) ini persentasenya sekitar 40 persen,’’ terangnya.

Asal mereka masih didominasi dari berbagai kabupaten di Riau. Sementara sisanya, berasal dari provinsi tetangga seperti Sumbar, Sumut, juga Jakarta.

Retta menambahkan, tak hanya long weekend, di setiap akhir pekan Favehotel juga selalu mencatatkan okupansi yang baik, yakni rata-rata 80 persen ke atas.

Para tamu yang menginap di Favehotel sendiri juga masih sangat mengandalkan pemesanan hotel secara online. Sebagian besar tamu memanfaatkan situs booking online seperti traveloka, pegi-pegi, agoda dan lain sebagainya. ‘’Long weekend ini, kekuatan dari online besar,’’ sebutnya.

Kekuatan Archipelago International yang menaungi Favehotel memperkuat segment online travel agent ini. ‘’Kekuatan marketing door to door tidak terlalu kuat. Digantikan kecanggihan teknologi,’’ katanya kepada tripriau.com.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -