PSNMHII XXVIII

Suarakan Riau Tanpa Asap Melalui Video

By Trip Riau  |  12 Mei 2016 11:20:05 WIB  |  News

Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia ke-28 di Pekanbaru. Foto: Muhammad Ridho / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Hari ketiga pelaksanaan Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia ke-28 di Pekanbaru dilakukan dengan menggelar sosial project berupa video competition, Rabu (11/5), di Balai Serindit. Tema yang diangkat adalah ‘’Haze Pollution’’.

Penanggung Jawab Kegiatan Yosi Dwi Aprianti mengatakan, diangkatnya tema ini mengingat sudah sejak lama Riau dilanda musibah asap. Melalui kompetisi video ini mahasiswa juga diajak ikut berperan mencegah asap dengan caranya masing-masing.

‘’Sudah bertahun-tahun Riau dilanda asap. Saat ini Universitas Riau menjadi tuan rumah pertemuan nasional ini, jadi kita meminta mahasiswa ikut andil,’’ sebutnya.

Dari 20 video yang masuk, panitia akhirnya memutuskan 10 video finalis dari 10 kampus. Antara lain, Universitas Pelita Harapan, Universitas Gajah Mada, Universitas Veteran Indonesia, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Diponegoro.

Berbagai video kreatif dan syarat pesan ditampilkan pada video competition ini. Delegasi dari Universitas Gajah Mada misalnya, menampilkan sebuah video berjudul ‘Asapku Asapmu Juga’.

Video ini menghadirkan pesan untuk membangun awarness seluruh lapisan masyarakat, mahasiswa mampu menjadi aktor (dalam pencegahan kebakaran hutan), serta berjalannya kesadaran sosial masyarakat.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -