Trans Studio dan Transmart Carrefour Bakal Hadir di Pekanbaru

By Trip Riau  |  03 Juni 2016 19:03:12 WIB  |  News

Chairman CT Corpora Chairul Tanjung melepas balon pada saat Ground Breaking Trans Studio dan Transmart Carrefour, Jumat (3/6), di Pekanbaru. (Jalaluddin/tripriau.com)

TRIPRIAU.com – Trans Studio dan Transmart Carrefour bakal hadir di Pekanbaru. Tidak lama lagi masyarakat kota ini bisa menikmati keseruan berwisata sambil belanja di tempat hiburan dan pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia tersebut.

Ground Breaking atau peletakan batu pertama pembangunan kawasan ini dilakukan langsung oleh Chairman CT Corpora Chairul Tanjung didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, dan sejumlah tamu undangan, Jumat (3/5) siang.  

Trans Studio dan Transmart Carrefour yang juga dilengkapi dengan hadirnya The Zuri Hotel akan menempati lahan seluas 3.500 meter persegi di Jalan Soekarno-Hatta. Pekanbaru akan menjadi lokasi pertama pembangunan Trans Studio di wilayah Sumatera.

Project Director Trans Studio Wibowo Iman Sumantri dalam pemaparannya menerangkan, kawasan ini merupakan tempat berbagai aktivitas terpadu seperti belanja, bermain, serta wisata kuliner untuk keluarga. Sebanyak 20 restoran terkenal nantinya juga akan hadir di kawasan tersebut.

Pusat hiburan ini terdiri dari lima lantai. Pada bagian basement mampu menampung hingga 600 mobil dan 400 sepeda motor.Chairman CT Corpora Chairul Tanjung bersama dengan Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT menekan tombol serine pada Ground Breaking Trans Studio dan Transmart Carrefour. (Jalaluddin/tripriau.com)

‘’Lantai atas sebanyak 2 lantai akan ditempati oleh Transmart Carrefour. Di lantai 3 Trans Studio Mini seluas 6.000 meter persegi,’’ ucapnya.

Wibowo menambahkan, melalui pembangunan Trans Studio dan Transmart Carrefour ini nantinya masyarakat Pekanbaru akan mendapatkan pengalaman baru dalam berwisata.

‘’Sementara anak-anak dan remaja bermain, ibu-ibu akan wisata belanja yang didesain dengan desain interior yang mewah. Sementara bapak-bapak bisa menemani anak-anak bermain di Trans Studio maunpun menikmati berbagai suguhan kuliner,’’ paparnya.

Trans Studio ini, meskipun masih mini akan dibangun mirip dengan Trans Studio yang sudah terlebih dahulu ada di berbagai kota di Indonesia, seperti Makassar dan Bandung. Ada 12 jenis permainan yang nantinya bisa dinikmati masyarakat Pekanbaru.

Di Trans Studio ini nantinya bakal ada salah satu wahana permainan jet coaster yang arealnya bisa keluar dan masuk gedung. ‘’Ini bakal sangat menarik dan penuh sensasi,’’ kata Wibowo.

Pembangunan kawasan terpadu ini ditargetkan selesai pada tahun 2017. 

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -