Cara Garuda Indonesia Menyasar Netizen

By Trip Riau  |  21 Juni 2016 13:06:58 WIB  |  News

GM Garuda Indonesia Pekanbaru Refki Riyantori.(Abdul Ronny/tripriau.com)

TRIPRIAU.com - Membangun brand secara digital sudah menjadi keharusan bagi perusahaan di era teknologi informasi saat ini. Tak terkecuali maskapai Garuda Indonesia.

Salah satu cara yang dilakukan oleh maskapai bintang lima ini adalah dengan meluncurkan layanan 'mobile apps' yang bisa diunduh di App Store maupun Google Play.

Layanan ini dilengkapi dengan beragam fitur layanan yang memudahkan pengguna jasa merencanakan penerbangan secara mobile dan realtime.

''Kita dalam road map (peta jalan) Garuda Indonesia memajukan dua hal. Yaitu Hi Touch dan Hi Tech,'' kata GM Garuda Indonesia Pekanbaru Refki Riyantori.

Konsep Hi Touch mengedepankan keramahtamahan atau hospitality kepada semua pelanggan Garuda Indonesia. ''Kita sambut di pesawat dan kantor dengan ramah,'' tutur Refki.

Sementara melalui konsep Hi Tech, Garuda Indonesia baik secara nasional dan lokal ingin menyasar segmen anak muda dan netizen.

''Sejalan dengan perkembangan teknologi kita juga memanfaatkan layanan digital. Dan kita sudah lama punya e-commerce,'' sebutnya.

Refki menambahkan, di Pekanbaru orang aware dengan konten lokal. ''Kita jadi bagian mempromosikan pariwisata daerah melalui platform digital Garuda Indonesia," ujarnya kepada tripriau.com.

Ke depan Garuda Indonesia siap mengabarkan konten wisata lokal pada dunia. ''Kita ada series-series. Mulai dari makanan hingga budaya. Nanti banyak hal-hal lain. Hingga akhirnya banyak orang tau," sebutnya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -