Catat! Festival Pantai Rupat 15-17 Juli 2016

By Trip Riau  |  13 Juli 2016 11:34:23 WIB  |  News

Beting aceh

TRIPRIAU.com - Festival Pantai Rupat kembali digelar pada tanggal 15-17 Juli 2016 mendatang. Berbagai atraksi akan memeriahkan event wisata unggulan Kabupaten Bengkalis, Riau tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan yang diharapkan menyedot banyak wisatawan ini digelar di Pantai Pesona, Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara.

Rupat Utara sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Bengkalis. Sementara Pantai Pesona menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk pelesiran.

"Festival Pantai Rupat ini adalah agenda wisata baru yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal Usman, seperti dilansir antara.

Festival Pantai Rupat kali ini akan diramaikan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya penampilan tari Zapin Api, yakni seni menari di atas bara api.

Tarian langka yang hanya ada di Rupat Utara ini akan menjadi daya tarik sendiri pada festival kali ini.

Selain itu, pengunjung akan dihibur dengan kegiatan lainnya seperti mencari kerang kepah, panjat pinang di pantai, lomba selancar angin, dan lomba perahu pancung.

Selain itu, bakal digelar juga parade perahu hias, jalan santai di tepi pantai, dan atraksi seni budaya lokal.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -