Sedap Nian.... Sambal Ikan Asin di Rumah Makan Bang Zul

By Trip Riau  |  26 Juli 2016 15:20:56 WIB  |  Culinary

Menu Ikan Asin di Rumah Makan Ikan Asin Bang Zul. (Foto: Dian Elyardi/tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com - Ikan Asin yang merupakan ikan yang dikeringkan dan diasinkan ini memang lebih sering dikonsumsi oleh rakyat kecil, walau tidak sedikit pula masyarakat kelas atas yang menyukainya.

Untuk Anda yang belum pernah mencoba menikmati ikan asin, cobalah datang ke Rumah Makan Ikan Asin  Bang Zul yang berada di Jalan Kelapa Sawit, Harapan Raya, Pekanbaru. Setelah dari rumah makan ini, dijamin Anda bakal ketagihan menikmati ikan asin.

Rumah Makan Ikan Asin Bang Zul ini sudah ada sejak tahun 2009. Dan merupakan salah satu warung ikan asin pertama yang ada di Kota Pekanbaru.

Bagi Anda pecinta ikan asin, belum lengkap kalau belum pernah mencoba ikan asin Bang Zul ini. Di sini, terdapat beragam olahan ikan asin yakni ikan asin gembung, ikan asin lomek, ikan teri, ikan asin tenggiri dan masih banyak lainnya. 

Untuk campuran pada menu ikan asin ini, anda dapat memilih campuran bahan makanan tambahan seperti terong, tahu, tempe, kentang, jengkol dan petai.

"Jengkol merupakan menu spesifik di warung ikan asin ini, jengkol juga membuat aroma dari masakan tadi semakin lezat dan nikmat. Dengan ditambahkan jengkol, maka gairah makan pengunjung semakin tinggi,’’ ujar Zul sang owner kepada tripriau.com, Senin (25/07/16).

"Setiap pengunjung akan diberikan menu hidangan pelengkap berupa tumis sayur kangkung. Dengan campuran kangkung, toge , wortel dan irisan cabe merah membuat sayur ini tampak segar,’’ terangya.

Rumah Makan Ikan Asin Bang Zul, yang merupakan khas Lintau, Sumatera Barat ini juga menyediakan dua macam sambal. Yaitu sambal cabe hijau dan sambal cabe merah tergantung permintaan konsumen. Untuk harga dibanderol seharga Rp 24 ribu per porsi dan jika minta porsi pas seharga Rp16 ribu per porsi sudah termasuk nasi putih. Juga tersedia spesifik telur dadar khas Lintau seharga Rp 8 ribu per porsi.

Omset yang diraih oleh Bg Zul bisa mencapai Rp 2 juta per hari. Wah, rumah makan ikan asin ini tidak pernah sepi dari pengunjung, setiap harinya selalu dipadati oleh pengunjung setianya.

Rumah Makan Ikan Asin Bang Zul mulai buka pukul 11 pagi hingga pukul 10 malam. Yuk, jangan sampai ketinggalan, cicipi ikan asin legendaris di Kota Pekanbaru ini.

Penulis: Dian Elyardi

Editor: Rio Sunera



Tags:  -