Sarapan Bubur Ayam Enak di Pekanbaru

By Trip Riau  |  27 Juli 2016 11:29:25 WIB  |  Culinary

Bubur Ayam Rajapolah. (Dian Elyardi/tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com - Bubur ayam jadi makanan kegemaran banyak orang untuk disantap yang dipagi hari. Banyak orang yang menyukai sajian makanan yang satu ini karena dianggap simpel dan mudah dibuat. Kelembutan buburnya juga tak membuat perut sakit, sebab kondisi perut di pagi hari yang biasanya sedikit sensitif jika langsung menyantap yang keras-keras.

Bila sedang berada di kota Pekanbaru, ada sebuah kedai bubur ayam yang selama ini cukup familiar bagi penyuka bubur ayam. Namanya Bubur Ayam Rajapolah, berlokasi di kawasan Gobah, persisnya di Jalan Kavling/Lembaga.

Hampir tiap hari kedai bubur ayam ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya berdampingan dengan penjaja makanan atau sarapan pagi lainnya lainnya seperti lontong, nasi kuning, dan sebagainya.

Ciri khas bubur ayam ini ialah kerupuknya yang terdiri dari 2 macam, yakni kerupuk emping dicampur dengan kerupuk ikan. Tekstur bubur ayamnya sendiri sangat lembut sehingga nyaman dilidah.

Didalamnya terdapat potongan ayam yang terkesan tidak pelit. Satu porsinya sendiri dihargai dengan Rp 12.000. Eits, jangan lupa ketika bersantap bubur ayam ini anda juga bisa menikmati sate telur puyuh dan juga ada sate ati seharga Rp 2.000 per tusuk.

Selain itu, bubur ayam ini juga ditaburi dengan kacang yang renyah, dan diberi daun bawang sebagai penikmat dari bubur ini. Tak lupa dilumuri dengan kuah kari yang gurih.

"Bubur ayam Rajapolah ini sudah ada sejak 6 tahun yang lalu. Ini merupakan usaha sendiri yang dirintis dari tahun 2010. Sampai saat ini sudah ada 4 cabang bubur ayam Rajapolah di Pekanbaru yakni di Jalan HR Soebrantas Panam, Jalan Adi Sucipto, Jalan Hangtuah dan dipusatnya sendiri di Jalan lembaga Kavling,’’ ujar Sahroni, Owner Bubur Ayam Rajapolah kepada tripriau.com, Selasa (24/07/16).

Ia menambahkan, bubur yang ia jual merupakan bubur asli khas Bandung yang dibuat dengan bahan alami dan diproses dengan hiegenis.

"Kami mengutamakan bahan-bahan yang segar, karena makanan bubur ini bukan hanya untuk disantap orang dewasa melainkan juga cocok disantap sebagai sarapan untuk anak-anak,’’ tutupnya.

Penulis: Dian Elyardi

Editor: Rio Sunera



Tags:  -