Ucapan Hari Jadi Bengkalis dari Bupati Siak

By Trip Riau  |  01 Agustus 2016 16:32:13 WIB  |  News

Foto bersama usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Bengkalis ke-504.(Humas Pemkab Siak for tripriau.com)

SIAK, TRIPRIAU.com – Bupati Siak Syamsuar menghadiri Sidang Paripurna Istimewa sempena Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke-504 Tahun 2016, Sabtu (30/07/2016). Hadirnya orang nomor satu “Negeri Istana” ini punya alasan khusus. Syamsuar hadir sebagai kepala daerah yang dimasa lalu memiliki hubungan historis dengan “Negeri Junjungan” itu.

Enam belas tahun yang lalu, Bengkalis dan Siak pernah berada dalam satu wilayah administratif, sebelum akhirnya Kabupaten Siak resmi dimekarkan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) dari Kabupaten Bengkalis sejak tahun 1999.

Sidang Paripurna Istimewa yang dimulai pukul 10.16 WIB itu, dipimpin Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi.

Selain Syamsuar, turut hadir mewakili Gubernur Riau Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemprov Riau Harisman Agus, Anggota DPD RI Insiwati Ayus, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil Bupati Muhammad, Bupati Rokan Hilir Suyatno, serta ratusan undangan yang memadati Gedung DPRD Bengkalis .

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak Syamsuar yang secara khusus datang, menyampaikan ucapan tahniah sempena hari jadi salah satu kabupaten tertua di Provinsi Riau itu.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Siak, kami ucapkan selamat hari jadi. Semoga Kabupaten Bengkalis kedepan semakin maju, cemerlang dan kian terbilang. Mari kita tingkatkan kerjasama antara Siak dan Bengkalis,” kata dia.

Senada Syamsuar, Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Riau Harisman Agus juga berharap, peringatan hari jadi ke-504 ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatan sinergisitas dan kerjasama percepatan pembangunan antara Kabupaten Bengkalis dengan daerah lain di Provinsi Riau.

"Bersempena dengan hari jadi Bengkalis yang ke-504 ini hendaknya dapat menggugah hati, mendorong tekad kita semua dalam melanjutkan pembangunan, menuju kehidupan masa depan Kabupaten Bengkalis yang lebih cerah, lebih maju, gemilang, cemerlang dan terbilang,” sebut Harisman.

Penetapan hari jadi Bengkalis setiap tanggal 30 Juli, merupakan ketetapan yang telah dikukuhkan melalui keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis Nomor 08/ Keputusan/ DPRD/ 2004. Kemudian dituangkan kembali dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bengkalis No.20 Tahun 2004.(rls)

Editor: Rio Sunera



Tags:  -