Halal bi Halal, Tradisi Masyarakat Siak di Pekanbaru

By Trip Riau  |  01 Agustus 2016 16:45:58 WIB  |  News

Acara Halal bi Halal masyarakat Siak yang digelar di Pekanbaru.(Humas Pemkab Siak for tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com - Pemerintah Kabupaten Siak dan masyarakat Siak yang berdomisili di Pekanbaru larut dalam keceriaan kegiatan Halal bi Halal, Minggu (31/07/16) pagi.

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat Siak yang merantau ke Pekanbaru, sejak Kabupaten Siak resmi berdiri sebagai Daerah Otonomi Baru.

Dalam majelis silahturrahim itu, tampak Bupati Siak Syamsuar, Sekretaris Daerah H.T.S Hamzah, Anggota Forkompinda, Bupati Siak periode 2001-2011 Arwin AS, serta sejumlah pejabat setingkat eselon II berbaur bersama ratusan undangan yang memadati gedung SKA Ex Co Pekanbaru, tempat berlangsungnya kegiatan.

“Terimakasih Pak, ditengah kesibukannya masih merasa sangat berkepentingan untuk hadir di kesempatan ini. Kami orang Siak di Pekanbaru bangga sekali atas pencapaian dan kemajuan Kabupaten Siak. Hari Lingkungan Hidup Nasional juga berjalan sukses, untuk itu kami ucapkan selamat kepada bapak,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Syamsuar mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Siak yang ada di rantau. Pemkab Siak kata dia, selalu komit untuk mengusahakan yang terbaik bagi Negeri Istana.

“Mohon maaf kalau saya baru sempat bersua bapak dan ibu sekarang karena padatnya agenda pemerintah daerah, terlebih Siak kemarin ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional. Atas dukungan dan doa semua saya ucapkan terimakasih, kedepan apo yang elok yang bisa kito buat, akan kito buat,” kata Syamsuar.

Dalam kesempatan itu, tak hanya bersilahturrahim, beberapa topik menjadi pembicaraan Syamsuar bersama tokoh masyarakat.

Pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional, sejumlah pencapaian prestasi, dan kemajuan serta tuntutan kebutuhan pembangunan daerah misalnya, menjadi buah bibir dikesempatan itu.

Selain itu, kegiatan Halal bi Halal juga diisi dengan penyantunan anak-anak yatim dan fakir miskin oleh Pemkab Siak, serta hiburan orkes melayu “Oghang Kampong” yang diboyong dari Siak Sri Indrapura.(rls)

Editor: Rio Sunera

   



Tags:  -