Advertorial

Disparekraf Riau Gelar Pembinaan Arsitektur Melayu untuk Mahasiswa dan Lulusan Arsitektur

By Trip Riau  |  02 Agustus 2016 14:49:19 WIB  |  News

Foto bersama peserta Pembinaan Arsitektur 2016 Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau.

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau menggelar kegiatan Pembinaan Arsitektur Tahun 2016, selama 6 hari (18-23/7) bertempat di Pekanbaru dan Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta yang terdiri dari mahasiswa arsitektur dan lulusan perguruan tinggi jurusan arsitektur.

Pembinaan Arsitektur ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembinaan dalam meningkatkan pengetahuan peserta tentang arsitek yang bernuansa melayu modern.

‘’Dalam kegiatan kali ini, kami melibatkan beberapa universitas di Riau. Terutama, dari kalangan mahasiswa dan tamatan perguruan tinggi jurusan arsitektur,’’ kata Kepala Bidang Pembinaan Ekonomi Kreatif Disparekraf Riau Tengku Zul Effendi, didampingi Kepala Seksi Media, Desain dan Teknologi Hj Irbanita.

Selama dua hari pelaksanaan di Pekanbaru, peserta diberikan rangkaian materi oleh para pelaku arsitektur di Riau yakni Syahjon ST MT dan Dedy Ariandi ST MT.

Sementara selama di Kepulauan Riau, peserta berkunjung ke Pulau Penyengat dan Bintan, serta diberikan materi oleh Ikatan Arsitek Indonesia Kepulauan Riau, Suprianto MT dan Ir Martin Baron.

Pelatihan dan pembinaan arsitek bernuansa melayu ini nantinya akan berfungsi sebagai maskot khas budaya Provinsi Riau.

‘’Inilah tujuan dan manfaat pelatihan yang kami taja. Mudah-mudahan bisa tercapai sesuai dengan keinginan,’’ jelas Zul, seperti dikutip dari Goriau.com.(Adv)



Tags:  -