Batik Air Paparkan Kelebihan Maskapai di Acara NICE Inacraft

By Trip Riau  |  06 Agustus 2016 13:50:42 WIB  |  News

Batik Air.(Dian Elyardi/tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Maskapai Batik Air memperkenalkan berbagai kelebihan maskapai pada acara Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) yang digelar 4-7 Agustus di Pekanbaru.

Untuk mengalihkan banyaknya jumlah konsumen Lion Air, Batik Air menjadi maskapai penerbangan berpelayanan penuh pada Maret 2013 dengan menggunakan pesawat Boeing 737-900ER.

"Batik Air memang sengaja diberikan nama Batik. Sebab, batik  sudah membawa image yang sudah diketahui orang, terutama Indonesia. Image yang diberikan ‘batik’ kepada kita sungguh sangat kita hormati,’’ ujar GM Mekanik Batik Air Purwoko Soepariyono kepada tripriau.com.

Purwoko menjelaskan, Batik merupakan kreasi dari desainer pihaknya yang mengombinasikan sisi modern dan klasik.

"Kalau kita bicara batik Inacraft, mereka harus tumbuh. Jadi, ekonomi pun ikut tumbuh. Pertumbuhan ekonomi dari bawahlah yang harus kita utamakan. Pada semester tahun ini, Batik Air menjadi yang terbaik untuk ontime the performance, Alhamdulillah tercapai,’’ katanya.

Batik Air saat ini sudah ada 35 armada, dengan 27 destinasi. "Kita memang memfokuskan pada dosmetik, kita sudah mulai merambah ke Singapura dalam 2 kali sehari. Karena kita terlalu banyak pulau-pulau, jadi akses dari pertumbuhan pulau-pulau bisa memajukan ekonomi Indonesia,’’ terangnya.

Penulis: Dian Elyardi

Editor: Rio Sunera



Tags:  -