Melihat Kerajinan Perca Unik di Pameran NICE Pekanbaru

By Trip Riau  |  06 Agustus 2016 17:21:04 WIB  |  News

Kerajinan perca yang dipamerkan di ajang NICE Pekanbaru.(Dian Elyardi/tripriau.com)

TRIPRIAU, Pekanbaru - Kain The Creative Quilting hadir di  pameran The Charisma of Inacraft Nice Pekanbaru yang diselenggarakan di atrium SKA Co Ex Pekanbaru.

Kain the creative quilting adalah kerajinan kain perca yang terdiri  dari gabungan potongan-potongan kecil kain yang dijahit (piecing, machine or hand piecing) sehingga membentuk potongan yang lebih besar. Quilting adalah lembaran kain yang terdiri dari tiga lapisan – lapisan atas, lapisan tengah berupa busa pelapis.

"Produk quilting ini seperti merajut dan menyatukan kain kain perca yang masih bisa digunakan. Ini termasuk kreativitas seseorang berupa karya seni,’’ ujar Tarty selaku owner the creative quilting kepada tripriau.com, Sabtu (07/08/16).

Dalam pameran ini, tersedia beragam creative quilting yang sangat cantik dan menawan yakni berupa badcover, sarung bantal, alas piano, hiasan dinding dan beragam variasi karya seni quilting lainnya.

"Kalau untuk bedcover dibanderol seharga Rp 1 jutaan, tergantung ukurannya ada yang medium, small dan king dan ini merupakan jahitan tangan sendiri,’’ katanya.

Tarti selaku pengusaha kain the creative quilting ini sudah ada selama 10 tahun. "Kalau di pameran inacraft kami selalu ikut, sudah ke jakarta dan juga pernah memberikan pelatihan ke Bengkalis,’’ tuturnya.

Untuk harga hiasan dinding, berupa bunga dibanderol seharga Rp 450 ribu hingga Rp 900an.

"Dijahit dengan terampil dan rapi. Pengerjaannya hingga 2 bulan bahkan hingga 4 bulan. Jadi kalau mau pesan harus dari jauh hari biar kami buatkan menurut sesuai pesanan,’’ tambahnya.

Nah, penasaran? Yuk kunjungi pameran Kain the creative quilting hadir di  pameran The Charisma of Inacraft Nice Pekanbaru sekarang juga. Liat koleksi karya seni begitu menawan yang akan membuat anda terpikat.

Penulis: Dian Elyardi

Editor: Rio Sunera



Tags:  -