Cantiknya Waterfront City di Siak Sri Indrapura

By Trip Riau  |  09 Agustus 2016 11:12:34 WIB  |  News

Penampakan Waterfornt City pada malam hari dari ketinggian. (des-wanto.blogspot.co.id)

SIAK SRI INDRAPURA, TRIPRIAU.com – Kalau sedang pelesiran ke Kota Siak Sri Indrapura, sempatkanlah mengunjungi kawasan waterfront city atau kota tepi sungai di sana. Waterfront city ini menjadi tempat terbaik menghabiskan malam saat berada di ‘’Negeri Istana’’.

Berada di waterfront city Siak ini, seperti sedang berada di Jardin Tino Rossi Garden, sebuah taman mungil nan cantik di tepian Sungai Seine, Perancis.

Turap serta pedestrian yang indah di waterfront city tersebut memanjang lebih dari 471 meter, menyisir tepian Sungai Siak. Kawasan tersebut tampak begitu cantik. Terutama malam hari, saat ratusan lampu-lampu menyala bersamaan.

Spot terbaik bersantai di waterfront city ini adalah di dekat Kampung Pecinan. Taman tepi sungainya cukup luas. Ratusan lampu-lampu bulat berwarna putih berjejer menambah keindahan malam.

Di lokasi ini, juga disediakan banyak kursi-kursi untuk orang-orang bersantai menikmati malam. Kursi-kursi dari besi yang di cat warna-warni ini menjadi favorit warga duduk menghabiskan waktu sambil mengobrol maupun menyantap aneka kuliner.

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati dingin malam sambil memandangi sungai terdalam di Indonesia tersebut. Di seberang sungai, kelihatan jejeran lampu dari jembatan kecil menuju Mempura, sebuah kampung unik nan asri di seberang kota Siak Sri Indrapura.

Berhadapan dengan waterfront city berdiri sebuah kelenteng bersejarah di Siak, yakni Hock Siu Kiong. Pada malam hari dominasi warna merah pada kelenteng ini membuat suasana jadi hidup. Banyak wisatawan menyempatkan diri berfoto di kelenteng ini.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -