Dari Event ‘Man of The Year 2016’

Model Pria dari 11 Negara Promosikan Pariwisata Riau

By Trip Riau  |  15 Agustus 2016 20:19:49 WIB  |  News

Peserta 'Man of the Year' dari 11 negara menjalani konferensi pers, Senin (15/8), di Grand Central Hotel, Pekanbaru.(Rio Sunera/tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – 11 model pria perwakilan dari 11 negara ikut serta dalam ajang ‘Man of the Year 2016’ yang digelar di Pekanbaru, Riau, mulai 13-22 Agustus 2016. Selama di Riau mereka mengunjungi beberapa objek wisata dan ikut mempromosikannya.

Kesebelas laki-laki dengan fisik menawan ini masing-masing berasal dari Republik Ceko, India, Lebanon, Malaysia, Myanmar, Nepal, Belanda, Filipina, Spanyol, Vietnam, serta tuan rumah Indonesia.

Sejak kedatangan di Bandara International Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, kesebelas peserta sudah terlibat aktif mempromosikan Riau.

Perwakilan 11 negara tersebut juga diajak berkeliling ke Kabupaten Siak. Diantaranya mengunjungi Istana Siak dan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

Sebelum malam grand final yang digelar 22 Agustus 2016 di hotel Grand Central, kesebelas peserta lebih dulu akan berkeliling ke beberapa destinasi wisata di Riau.

Selanjutnya, pada Selasa (16/8) peserta akan menjalani sesi foto di Candi Muara Takus, Kabupaten Kampar. Dilanjutkan mengunjungi sentra pengolahan patin di daerah yang sama.

Pada Rabu (17/8), bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, perwakilan 11 negara tersebut akan mengikuti apel bendera di halaman kantor Gubernur Riau. Selepas upacara bendera, peserta ‘Man of the Year 2016’’ akan berpartisipasi pada perayaan 17 Agustus di Man 2 Model, Jalan Diponegoro, Gobah.

Sebelum malam puncak, peserta juga menyempatkan diri berkunjung ke Taman Nasional Tesso Nilo dan Danau Tajwid di Kabupaten Pelalawan.

Raymond Djambek, Chairman Melayu Intro Production selaku pelaksana acara menyampaikan, ajang ‘Man of the Year’ yang baru pertama kali dilaksanakan ini berfokus pada tiga isu penting, yakni Wildlife Conservation, Environment, dan Humanity.

‘’Pada kegiatan ini, kita memilih satu ikon dan role modele untuk menjadi juru bicara tentang pentingnya lingkungan hidup dan kemanusiaan,’’ ujar Raymond pada sesi konferensi pers, Senin (15/8), di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Raymond menambahkan, kunjungan ke Taman Nasional Tesso Nilo juga jadi bagian kampanye untuk konservasi satwa liar, khususnya Gajah Sumatera.

‘’Para perwakilan 11 negara ini nantinya diharapkan bisa menjadi garda terdepan untuk mengampanyekan, bahwa konservasi hewan sangat penting,’’ ujarnya.

Dia menilai Riau memiliki banyak potensi wisata. ‘’Pada dasarnya Riau punya potensi wisata yang kompleks. Tumbuhan, hewan, dan segala macamnya. Kita ingin ada kegiatan yang digelar di luar Jawa,’’ sebutnya.

Malam Grand Final ‘’Man of the Year’’ ini sendiri akan digelar pada Sabtu, 20 Agustus 2016 mendatang, di Grand Central Hotel. Malam Grand Final ini terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin menyaksikan. Syaratnya, menggunakan dress code hijau-putih.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -