Ada Lomba Lari di Atas Tual Sagu dan Permainan Rakyat di Festival Bokor 2016

By Trip Riau  |  16 Agustus 2016 19:06:56 WIB  |  News

Ada Lomba Lari di Atas Tual Sagu dan Permainan Rakyat di Festival Bokor 2016. (http://muri.org)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Lomba lari di atas tual sagu hingga beragam permainan rakyat akan memeriahkan Festival Sungai Bokor 2016, yang digelar pada 20 Agustus mendatang, di Desa Wisata Budaya Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti.

Selain lomba lari di atas tual sagu dan permainan rakyat, Festival Sungai Bokor kali ini juga dimeriahkan dengan lomba mancing serta penampilan kesenian tradisional pada malam harinya.

Menurut Ketua Panitia Festival Sungai Bokor 2016 Sopandi Batin Galang, lomba lari di atas tual sagu akan diikuti lebih kurang 40 peserta. Rata-rata berasal dari masyarakat tempatan.

Pelaksanaan event kali ini juga bertepatan dengan musim buah-buahan di Kepulauan Meranti. Beragam buah lokal bisa dinikmati pengunjung di acara ini. antara lain, durian, manggis, cempedak, serta rambutan. ‘’Kebetulan pas lagi berbuah,’’ kata Sopandi.

Meski digelar hanya sehari, tidak mengurangi kemeriahan event wisata tahunan ini. ‘’Festival Sungai Bokor tahun ini kita gelar cuma sehari, karena keterbatasan anggaran,’’ katanya kepada tripriau.com via seluler, Selasa (16/8).

Sopandi berharap, pada tahun depan, event yang sudah digelar untuk kali keenam ini bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah.

‘’Harapannya, Pemda (Kepulauan Meranti) bisa berkontribusi membangun wisata di Kepulauan Meranti. Sebab, ini juga devisa bagi daerah, untuk pemasukan daerah. Untuk tahun ini, kita cuma bekerjasama dengan pemerintah desa,’’ paparnya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -