Catat! Festival Hammock Rimba Valasta di Buluh Cina 27-28 Agustus 2016

By Trip Riau  |  20 Agustus 2016 14:37:39 WIB  |  News

Seorang wisatawan sedang ber-hammock di Pantai Pesona, Rupat Utara, Bengkalis.(Instagram: @harleysastha)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Untuk pertama kalinya di Riau akan digelar festival Hammock. Kegiatan bernama ‘’Festival Hammock Rimba Valasta’’ ini akan digelar pada 27-28 Agustus 2016, di Desa Wisata Buluh Cina, Kabupaten Kampar.

Kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Penggiat Ekowisata (LPE) Riau ini bertujuan mempromosikan kembali Desa Wisata Buluh Cina, khususnya Rimba Valasta.

‘’ Ada tanah masyarakat yang sengaja bertahan untuk menjadi hutan dan masih lebat, banyak pohon-pohon besarnya. Jadi, untuk membantu kembali meramaikan Buluh Cina kami sepakat buat acara di sana dengan sesuatu yang baru, yaitu ber-hammock. Lokasi itu kami beri nama Rimba Valasta (Variasi Alam Semesta),’’ kata Ketua LPE Riau Yayang Winata kepada tripriau.com, Sabtu (20/8).

Selama 2 hari, kegiatan diisi dengan bincang rimba, kesenian budaya, serta musik. Kegiatan ini akan diikuti mulai dari siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Di Rimba Valasta, peserta bisa ‘asik’ tidur-tiduran sambil bergelantungan dengan hammock atau ayunan dengan standar keamanan. ‘’Bisa bebas memandang sekitar pohon-pohon besar. Terus, berayun dingin dan sejuk. Serulah pokoknya,’’ kata Yayang.

Peminat hammock bisa mengikuti kegiatan ini dengan harga Rp 115 ribu termasuk makan, kapal, dan hammock.

Sementara, yang ingin punya hammock dari Bolang Store dan bebas biaya pendaftaran hanya dikenakan biaya Rp 165 ribu (10 orang beruntung). Pendaftaran resmi sudah dimulai sejak tanggal 15 Agustus, hanya untuk 30 peserta.

Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa komunitas seperti, Mr Autis, Komunitas Rumah Sunting, dan Bengkel Seni.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi: Uchie (2B1F9D45) / (082284667125).

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -