Hanya Rp 15 Ribu untuk Mencicipi Makanan Khas ‘’Tirai Bambu’’ ini

By Trip Riau  |  25 Agustus 2016 10:05:10 WIB  |  News

Dimsum enak dari Teras Dimsum, Jalan Pattimura, Gobah, Pekanbaru.(Dian Elyardi/tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Dimsum menjadi salah satu makanan khas dari negeri ‘’Tirai Bambu’’ yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Makanan satu ini mulai banyak dijual, dari kedai-kedai pinggir jalan hingga resto-resto berkelas.

Dimsum merupakan sejenis masakan dari negeri China yang merupakan hidangan ringan dan dihidang bersama teh China. Hidangan ini biasanya dihidang dalam bakul pengukus kecil atau di atas pinggan kecil. Para keluarga China suka berkumpul untuk hidangan dimsum pada perayaan khas, seperti Hari Ibu atau Tahun Baru Cina.

Cafe Teras 24 yang berlokasi di Jalan  Pattimura, nomor 24, Gobah, Pekanbaru menyediakan makanan khas Negeri China ini dengan rasa yang sangat enak dan sangat cocok di lidah.

‘’Yang punya selera dimsum ini bermula dari keponakan saya. Dia yang mempunyai ide dan menunjukkan bahan untuk membuat dimsum ini,’’ ujar Pak Dab, owner Teras Dimsum kepada tripriau.com, beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan, Dimsum yang diolahnya terbuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas 100 persen halal. Yakni terbuat dari ayam segar dengan campuran udang dan cumi. Serta juga ditambahkan dengan sayuran segar yaitu memakai irisan wortel serta adonan tepung yang khas. Teras Dimsum menyuguhkan Dimsum ini di atas sulaman bambu.

‘’Karena aslinya kan makanan dari China, jadi kita sajikan seperti di China, namun dibuat dari bahan bahan yang 100 persen halal,’’ katanya. Harga Dimsum di Teras Dimsum ini sangat terjangkau. Tentunya cocok untuk kalangan mahasiswa dan masyarakat umum lainnya yang ingin mencicipi makanan khas Tirai Bambu ini.

Harga seporsinya hanya dibanderol Rp 15.000 yang berisi 5 potongan Dimsum. ‘’Kami sajikan Dimsum ini dengan hangat, sehingga lebih segar ketika disantap,’’ tutupnya.

Penulis: Dian Elyardi

Editor: Rio Sunera



Tags:  -