Ini Event Pertama Mal Ciputra di Bulan September

By Trip Riau  |  01 September 2016 20:52:18 WIB  |  News

Mall Ciputra Pekanbaru (Dok. tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Mengawali bulan September, Mal Ciputra Seraya akan dimeriahkan dengan kegiatan event dan eksibisi Gebyar PK LK (Pendidikan Khusus Layanan Khusus) 2016, bertempat di area Center Court dan Void Barat Lt. UG. Event dan eksibisi ini akan berlangsung  dari tanggal 2 sampai 4 September 2016.

‘’Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, yang sarat akan nilai edukasi sekaligus ajang unjuk kreatifitas khususnya untuk siswa-siswi yang berkebutuhan khusus,’’ kata Public Relation Mal Ciputra Seraya Rindi Sri Marilin melalui siaran persnya kepada tripriau.com, Kamis (1/9).

Pemilihan Mal Ciputra sebagai venue dari event dan eksibisi ini adalah salah satu perwujudan semangat Mal Ciputra untuk mendukung dunia pendidikan.

‘’Sekaligus, memberikan kesempatan yang sama untuk seluruh masyarakat termasuk untuk siswa-siswi berkebutuhan khusus untuk beraktifitas dalam mal, sekaligus menunjukkan bakat dan prestasi yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung Mal Ciputra,’’ tambahnya.

Uniknya, dalam acara tahun ini diikuti 18 peserta eksibisi dari Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berasal dari Kota Pekanbaru maupun dari Luar Kota Pekanbaru.

Para peserta SLB yang ikut berpartisipasi adalah SLBN 033 Tembilahan, SLB Anak Mandiri, SLBN Pembina, SLB Pendowo Limo, SLBN Bangkinang, SLBN Bagansiapiapi, SLB Cendana Duri, SLB Cendana Rumbai, SLB Inhu, SLB Sri Mujinab, SLB Pelalawan, SLB Kasih Ibu, SLB Melati Rumbai, SLB Panam Mulia, SLB Amanah Siak, SLB Bengkalis, SLB Pelita Hati dan SLBN Rohul.

Tidak hanya menghadirkan eksibisi, event ini juga hadir dengan berbagai kegiatan menarik yang sayang untuk dilewatkan oleh pengunjung setia Mal Ciputra.

‘’Berupa kompetisi yang dilakukan oleh PK LK dan anak-anak berkebutuhan khusus diantaranya, Lomba Stand Kreatif dan Produktif, Lomba Merangkai Bunga, Lomba tata Boga, Lomba Menjahit, Lomba Manajemen Keterampilan, Lomba Mewarnai, Lomba Terpadu Kewirausahaan serta Penampilan Solo Singer,’’ katanya lagi.

Eksibisi ini semakin menarik untuk dikunjungi, karena untuk pertama kalinya di Mal Ciputra, akan ada eksibisi hasil kreasi dan prestasi siswa-siswi dari Sekolah Luar Biasa (SLB) se- Riau.

Mereka akan menampilkan hasil kreasi siswa-siswi berkebutuhan khusus yang tentunya akan membuka wawasan sekaligus menginspirasi pengunjung.

‘’Untuk memeriahkan kegiatan opening, direncanakan akan hadir berbagai stakeholder dan pemerhati kegiatan ini yaitu Istri Gubernur Provinsi Riau, Ibu Direktur PK-PLK Kemendikbud RI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Ketua Darma Wanita Provinsi Riau dan Ibu Badan Koordinasi Wanita Provinsi Riau,’’ ujarnya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -