Tiga Naga Football Academy Akan Gelar Liga Top Skor di Pekanbaru

By Trip Riau  |  02 September 2016 10:41:03 WIB  |  News

Tiga Naga Footbal Academy.(Dok.tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Setelah 6 tahun bergulir di Jakarta, Liga Top Skor untuk pertama kalinya akan diadakan di Pekanbaru. Tiga Naga Football Academy ditunjuk sebagai operator untuk menggelar kompetisi yang akan diikuti pemain usia muda tersebut.

Liga yang bertujuan mencari bibit muda berbakat itu rencana akan digelar pada bulan Oktober 2016. Diikuti sekitar 15 klub atau sekolah sepakbola yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Top Skor Yusuf Kurniawan, didampingi Owner Tiga Naga Football Academy Rudi Sinaga, dan Askot PSSI Pekanbaru Anis Murzil kepada media, Kamis (1/9) di Pekanbaru.

Yusuf Kurniawan menyampaikan, ditunjuknya Tiga Naga Football Academy sebagai pelaksana liga setelah pihaknya meninjau fasilitas yang dimiliki akademi tersebut.

Menurutnya, akademi yang berbasis di Pekanbaru tersebut sangat layak menggelar Liga Top Skor yang sudah digelar sejak tahun 2011, untuk pemain U-13 dan U-15.

‘’Tiga Naga sangat luar biasa, paling sempurna untuk menggelar Liga Top Skor ini. Fasilitas, ruang ganti, dan sebagainya sangat bagus. Kita gelar di Pekanbaru dengan organize Tiga Naga,’’ jelas Yusuf.

Yusuf juga melihat Riau memiliki banyak potensi pemain muda. Salah satu yang berprestasi adalah Roni Cahwala, pamain asal Belilas, Indragiri Hulu yang menjadi bagian dari tim yang berlaga di ajang Gothia Cup, di Swedia beberapa waktu lalu.

‘’Roni Cahwala ini bermain bagus di Gothia Cup. Ini menjadi rujukan bagi kita, bahwa banyak bakat pesepakbola di Pekanbaru,’’ ujarnya.

Sementara Owner Tiga Naga Rudi Sinaga mengatakan, Liga Top Skor yang digelar di Pekanbaru menjadi kesempatan besar bagi Riau. Terutama, dalam pengembangan pemain muda.

‘’Karena saya mau ketika orang bicara sepakbola, maka Pekanbaru harus dibicarakan. Pekanbaru harus menjadi ikon sepakbola, paling tidak di Sumatera,’’ sebutnya.

Rudi juga menyebut, digelarnya liga bergengsi untuk kelompok usia muda itu menjadi kesempatan bagi anak-anak Riau untuk berlaga di ajang sebesar Gothia Cup. ‘’Makanya kita sangat bersemangat untuk ini. Ini kesempatan luar biasa,’’ bebernya.

Mulai tahun 2016, Liga Top Skor memang berupaya melebarkan sayapnya. Selain Jakarta, Pekanbaru dan Bandung dipilih untuk menggelar liga yang sudah menghasilkan banyak pemain nasional tersebut.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -