Ada Motif Songket dan Foto-foto ‘Jadul’ Pekanbaru di Batiqa Hotel

By Trip Riau  |  02 September 2016 15:06:25 WIB  |  News

deretan ukiran yang terbuat dari plat timah. (Jalaluddin / tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Salah satu hotel baru di Pekanbaru, Batiqa Hotel punya area lobby yang cukup unik. Hotel yang berada tak jauh dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II itu, mengaplikasikan nuansa kedaerahan di area lobby.

Nuansa melayu di hotel yang menyediakan 133 kamar itu direpresentasikan melalui kehadiran beragam motif songket Riau sebagai ornamen.

Saat masuk dan melangkahkan kaki menuju lobby hotel, aneka motif songket bisa dilihat di sisi dinding sebelah kiri. Motif-motif tersebut terpajang menawan. Memberikan gambaran akan beragamnya motif songket yang menjadi kekayaan Bumi Lancang Kuning.

Beragam motif songket ini bisa memperkaya dan sekaligus melengkapi khazanah pengetahun para tamu ketika berkunjung ke Riau.Foto-foto jadul Riau juga menghiasi dinding-dinding Batiqa Hotel Pekanbaru. (Jalaluddin / tripriau.com)

Di antara lantai dengan keramik bernuansa gelap, satu set kursi tunggu dari kayu menambah apik interior hotel berlantai 6 tersebut. Di kursi itu tamu bisa duduk santai sambil membaca koran harian atau majalah.

Selain itu,  di sisi dinding yang mengarah frontal ke pintu masuk, terpampang sebuah peta landmark di Pekanbaru. Seperti, monumen perjuangan rakyat, Pasar Wisata Pasar Bawah, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Perpustakaan Wilayah Soeman HS, dan Stadion Kaharuddian Nasution di Rumbai.

Sebuah pemandangan menarik juga tersaji di bagian dinding lainnya serta area di dekat lift. Di situ, terlihat deretan ukiran yang terbuat dari plat timah dengan ukuran lebih kurang 20 x 20 centimeter.

Naik ke lantai 2, kembali nuansa lokal tersaji. Kali ini melalui deretan foto-foto bernuansa ‘jadul’ alias jaman dulu.

Penulis : Rio Sunera



Tags:  -