Liga Top Skor dan Kesempatan Anak Riau ke Ajang Gothia Cup

By Trip Riau  |  05 September 2016 10:18:38 WIB  |  News

Training Camp milik Tiga Naga Football Academy di Jalan Kutilang Sakti, Panam, Pekanbaru.(Dok.tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Roni Cahwala, pesepakbola asal Belilas, Indragiri Hulu, Riau berhasil menembus skuad Indonesia yang berlaga di ajang Gothia Cup 2016, di Swedia. Dia, menjadi pemain pertama dari Riau yang tampil di kejuaraan yang telah melahirkan banyak pemain hebat dunia tersebut.

Di kejuaraan dunia junior paling bergengsi itu, tim Liga Top Skor yang diperkuat Roni berhasil meraih runner-up untuk kategori U-13. Roni, anak tukang bengkel yang berposisi sebagai bek tersebut juga tampil bagus pada kejuaraan yang telah melahirkan pemain seperti, Andrea Pirlo, Alan Shearer, Xabi Alonso, hingga Zlatan Ibrahimovic itu.

Prestasi serta penampilan bagus Roni Cahwala menjadi inspirasi Liga Top Skor untuk melebarkan sayapnya di Pekanbaru. Bulan Oktober nanti, liga sepakbola usia muda tersebut akan segera digulirkan. Tiga Naga Footbal Academy yang berbasis di Pekanbaru ditunjuk menjadi operator.

Direktur Liga Top Skor Yusuf Kurniawan menyampaikan, prestasi Roni Cahwala menjadi rujukannya, bahwa banyak bakat pesepakbola di Pekanbaru.

‘’Seorang anak dari Belilas, 5 jam dari Pekanbaru, berhasil ikut Gothia Cup. Ini jadi rujukan bagi kita Pekanbaru punya banyak bakat,’’ katanya beberapa waktu lalu, di Pekanbaru.

Dengan digelarnya Liga Top Skor di Pekanbaru, kesempatan anak Riau berlaga di ajang sebesar Gothia Cup tentu lebih besar. Sebab, kejuaraan ini menjadi ajang seleksi pemain yang berlaga di Gothia Cup.

‘’Makanya kita semangat. Ini kesempatan luar biasa bagi kita. Membuka jendela anak-anak Pekanbaru ke ajang Gothia Cup,’’ kata Owner Tiga Naga Football Academy Rudi Sinaga.

Kehadiran Liga Top Skor di Pekanbaru juga disambut baik Ketua Askot PSSI Kota Pekanbaru Anis Murzil.

‘’Kami menyambut positif dan gembira Liga Top Skor ini. Ini sebenarnya agenda yang kita inginkan di Askot PSSI Pekanbaru. Tapi, karena keterbatasan dana, fasilitas dan sebagainya kita tidak bisa laksanakan,’’ ujarnya.

Anis menyebut, pihaknya akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kelancaran turnamen. Mulai dari rekomendasi, wasit, serta komponen lainnya akan disupport. ‘’Harapannya, bisa memotivasi klub-klub yang ada di Pekanbaru,’’ ujarnya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -