Riau Menyapa Dunia

'Jualan' Bono di PATA Travel Mart 2016

By Trip Riau  |  07 September 2016 23:26:47 WIB  |  News

Disparekraf

TRIPRIAU.com - Provinsi Riau kembali 'menjual' Bono di ajang PATA Travel Mart 2016, 7-9 September 2016, di Indonesian Convention Exhibition (ICE)Serpong,Tanggerang.

Dalam gelaran pameran industri pariwisata terbesar di Asia Tenggara yang dibuka Wapres Jusuf Kalla tersebut, Riau menampilkan berbagai informasi tentang Bono yang kerap jadi buruan para peselancar dari berbagai penjuru dunia.

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman turut hadir pada acara yang mempertemukan ratusan seller dan buyer dari berbagai negara itu. Ia didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal ST MSi.

Di PATA Travel Mart ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau bergabung dengan Pavilion Indonesia Kementerian Pariwisata RI.

''Tujuan Provinsi Riau mengikuti event ini untuk memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Riau. Dalam event ini Riau menginformasikan tentang Bono sebagai event unggulan yang juga dilaunchingkan pada Riau Menyapa Dunia beberapa waktu yang lalu di Kementerian Pariwisata RI,'' ujar Kadisparekraf Fahmizal.

Bono adalah fenomena alam yang luar biasa, hanya ada 5 di dunia.

Di mana pertemuan arus sungai dan laut menimbulkan ombak yang tingginya sampai 3 hingga 6 meter dengan hamparan sampai dengan 42 kilometer.

Surfing yang biasanya di ombak pantai namun di muara sungai Kampar, peselancar melakukan surfing di air tawar.

Ombak Bono mendapat beberapa julukan dari para peselencar. Ada yang menjuluki The Seven Ghost, ada pula yang menyebut Water from The Moon.

"Saat ini, fenomena Bono adalah magnet utama pariwisata Riau yang sangat luar biasa, dan akan terus digaungkan hingga menjadi branding icon Pariwisata Riau," tambah Fahmizal.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -