Event

50-an Angler Riau Hadiri Ajang Silaturahmi di Taman Rekreasi Alam Mayang

By Trip Riau  |  17 September 2016 15:10:08 WIB  |  News

Ajang Silaturahmi Angler Riau di Taman Rekreasi Alam Mayang (Jalaluddin / tripriau.com)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com – Sekitar 50-an orang angler Riau menggelar silaturahmi di Taman Rekreasi Alam Mayang, Sabtu (17/9). Kegiatan juga diramaikan dengan kedatangan angler senior Didiet Pujiadi yang berbagi pengalaman dalam sesi coaching clinic.

Selain coaching clinic, silaturahmi perdana ini juga diisi dengan sharing pengalaman, games, dan door prize. Selain dari Pekanbaru, peserta juga datang dari Tapung, Kampar hingga Duri, Bengkalis.

Dalam sesi sharing yang mengangkat tema ‘’Potensial Casting dan Kemajuan Lure Maker di Riau’’, peserta yang hadir bergantian menceritakan pengalamannya di dunia perpancingan.

Angler asal Duri Andreas Bayu Hanggoro misalnya. Pria kelahiran Pekanbaru ini menyampaikan, awal masuk Duri pada 2009 dia mulai memancing bersama teman-teman seprofesi.

‘’Dengan perkembangan social media kemudian ketemu teman-teman mancing di luar area pekerjaan. Ternyata asik juga, nih. Melebur dengan orang-orang Duri,’’ cerita Andreas.

Dia menyampaikan, banyak spot potensial di Duri. Salah satu keuntungan spot mancing di Duri adalah lokasinya yang tidak begitu jauh. Bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk mencapai lokasi.

‘’Kerugiannya masih banyak pola pikir yang menyatakan penyebab kebakaran lahan adalah pemancing yang membuang puntung rokok sembarangan. Mungkin ke depan kita bisa pakai kaos klub untuk keamanan,’’ sarannya.

Andreas melanjutkan, salah satu tantangan yang masih dihadapi adalah kebiasaan warga yang menggunakan racun, tuba, dan sebagainya.

Selain Andreas, salah seorang lure maker di Riau Arif juga ikut berbagi dan menceritakan kiprahnya sebagai lure maker sejak 2012 lalu.

Sementara itu, angler senior nasional Didiet Pujiadi dari Jakarta menyampaikan, spot mancing di sumatera lebih potensial dibanding kalimantan.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -