Es Krim Jagung yang Enak dan Lembut di Lidah

By Trip Riau  |  18 September 2016 15:07:28 WIB  |  Culinary

Eskrim jagung

PEKANBARU, TRIPRIAU.com - Es Krim merupakan makanan penutup yang dibekukan terbuat dari bahan-bahan harian, seperti kream, susu yang digabungkan dengan pemanis, seperti gula.

Es krim jadi salah satu jajanan yang cukup dekat dan lekat bagi lidah orang Indonesia.

Berbagai bahan baku kerap diolah menjadi es krim. Salah satunya jagung.  Es krim jagung selain memiliki rasa yang enak, juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sebab di campur dengan jagung yang kaya akan mineral dan karbohidrat.

Yesi Oktavia, salah satu pemilik usaha Es Krim Jagung di Pekanbaru berinisiatif membuat olahan jagung karena bahan bakunya mudah diperoleh dan memberi pilihan kepada konsumen yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi.

"Selain itu, bahan bakunya murah, bergizi dan rasanya cocok untuk es krim. Kami memilih jagung manis karena lebih cocok dibanding jenis lainnya," kata Yesi kepada tripriau.com.

Yesi menambahkan, es krim jagung yang diolahnya terbuat dari es serut, jagung, kolang kaling, nutrijel yang dilumuri oleh santan, serta air gula dan dihiasi dengan es krim dengan tiga pilihan rasa yakni vanila, strawbery dan cokelat.

"Enaknya terasa dengan adanya santan dan air gula yang ditambah es krim yang lembut di lidah,'' papar
Yesi.

Selain rasanya yang enak, jagung memberikan banyak manfaat untuk tubuh karena memiliki kandungan vitamin C dan Likopen yang dikenal sebagai antioksidan. Membuat jagung dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit bila dikonsumsi secara teratur.

Kedua zat tersebut ditambah dengan asam folat diyakini mampu membantu penyembuhan luka pada kulit akibat penyakit cacar atau jerawat.

Untuk harga, Anda tidak perlu khawatir. Es Krim Jagung ini dibanderol hanya Rp 8.000 per porsinya. Nah, penasaran? Yuk mampir di Es Cream Jagung Yesi di Jalan Pandan Kecamatan Tangkerang Utara, Pekanbaru.

Di sini Anda dapat menikmati Es Krim. Jagung dikala cuaca yang panas dan juga mengidamkan es krim dengan rasa yang bikin ketagihan. Bagi yang ingin delivery, dapat menghubungi Yesi di 082383062895.

Penulis : Dian Elyardi



Tags:  -