Bokor World Music Festival 2016

Usung Kearifan Lokal untuk Promosi Pariwisata Riau

By Trip Riau  |  28 September 2016 13:07:14 WIB  |  News

Bokor World Music Festival

PEKANBARU, TRIPRIAU.com - Bokor World Music Festival 2016 akan kembali digelar 14-16 November 2016 mendatang, di Desa Wisata Budaya Bokor, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.  

Penggagas Bokor World Music Sopandi Bathin Galang menyampaikan, event kali ini akan diikuti beberapa musisi dari Aceh hingga Papua. Selain itu, ada peserta yang bakal datang dari Malaysia, Inggris, Perancis, Maroko, Rumania, dan Afrika Selatan.

‘’Insha Allah sudah beberapa grup sudah siap untuk datang ke Bokor World Music. Kita sudah melayangkan undangan ke mereka tinggal diseleksi oleh team kurator yang ditunjuk oleh pihak penyelenggara,’’ terang Sopandi.  

Event yang digelar untuk kedua kalinya ini, kata Sopandi, sengaja dibuat berbeda dengan world music di Indonesia.

‘’Kami lebih mengedepankan kearifan lokal desa wisata budaya Bokor untuk promosi wisata Riau.Dari bele kampung hingga permainan rakyat yang pernah memegang rekor MURI, lomba lari diatas tual sagu, dan sebagainya,’’ katanya.  

‘’Mengapa kami buat begitu, agar kenangan mereka para seniman  selama berada di Bokor menjadi kado perbincangan disaat mereka pulang ketempat asal mereka,’’ terangnya.  

Sopandi berharap, event kali ini dapat memikat hati para penikmat seni, dan Desa Wisata Budaya Bokor menjadi bertambah daya tarik wisatanya.

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -