Sensasi Pedas Lotek 99 yang Mengunggah Rasa

By Trip Riau  |  05 Oktober 2016 11:25:36 WIB  |  Culinary

Lotek 99 yang menggugah selera yang berlokasi di Jalan Durian, Pekanbaru. (Theresia Marbun)

PEKANBARU, TRIPRIAU.com - Menikmati sajian kuliner lotek, tentunya akan mengingatkan kita para pecinta makanan terhadap lotek khas Jawa. Namun, ternyata ada varian lain yakni lotek khas Pekanbaru.

Banyak lotek yang dapat kita temukan di kota Pekanbaru, namun berbeda dengan Lotek yang berada di jalan Durian ini, Lotek 99.

Berada di seberang kantor Dewan Kerajinan Nasional Pekanbaru, di sore hari lotek ini banyak diserbu pembeli. Rasa pedas yang menggungah selera dan beragam sayuran yang melengkapi seperti  kangkung, kacang panjang, kol, selada, toge, dan timun terbukti menjadi pemikat pembeli setia lotek 99.

Ditanya soal perbedaan dengan lotek lain, Ajo, si pemilik, mengaku bahwa penyajian lotek di Pekanbaru biasanya pakai mie.

"Kalau jenis sayurannya mungkin sama seperti lotek khas Jawa dengan campuran aneka sayuran, namun bedanya lotek khas Pekanbaru ini disertakan mie kuning sebagai campurannya,” ungkap Ajo, Selasa (04/10/2016).

Selain mie, yang membedakannya adalah tidak menggunakan terasi sebagai bahan baku bumbunya. Cukup dengan kencur serta daun jeruk ditumbuk dengan campuran cabe, gula merah dan kacang tanah yang telah digoreng. 

Harga per porsi lotek yang dijajakan Ajo ini cukup terjangkau. Dengan mematok harga Rp8 ribu saja kita sudah dapat menikmati enaknya lotek 99.

Sensasi pedas lotek yang berada di Jalan Durian ini dijamin akan membuat para penikmatnya ketagihan. Apalagi penjual lotek ini bersebelahan dengan penjual es kasturi sehingga rasa pedas lotek dapat teratasi dengan segarnya es kasturi tersebut.

Penulis: Theresia Marbun

 



Tags:  -