Nge-Camp Seru Menyambut Relawan Baru Kelas Inspirasi Pekanbaru

By Trip Riau  |  11 Oktober 2016 17:43:56 WIB  |  Community

Suasana Camp Kelas Inspirasi 8-9 Oktober lalu, bertempat di Stasiun Lapangan WWF di Bukit Rimbang Baling, Desa Tanjung Belit, Kampar Kiri, Riau. (Natalina Pakpahan)

TRIPRIAU.com - Kelas Inspirasi merupakan kegiatan volunter yang menyediakan wadah bagi kaum profesional untuk berbagi cerita tentang pekerjaan mereka kepada anak-anak sekolah dasar. Kegiatan Kelas Inspirasi yang berada di bawah naungan program Indonesia Mengajar ini adalah mengajar dalam 1 hari.

Namun sebelum eksekusi pada hari H, Kelas Inspirasi membutuhkan relawan yang menjadi panitia lokal dan fasilitator yang akan mempersiapkan segala keperluan inspirator saat mengajar nanti.

Tahun ini, Kelas Inspirasi yang ke-4 segera digelar. Beberapa waktu lalu Kelas Inspirasi Pekanbaru baru saja melakukan rekrutmen relawan baru. Untuk menyeragamkan pemahaman di antara sesama relawan, diadakanlah kegiatan kemping pada 8-9 Oktober lalu. Bertempat di Stasiun Lapangan WWF di Bukit Rimbang Baling, Desa Tanjung Belit, Kampar Kiri, Riau.

Mike Agnesia, selaku Koordinator Kelas Inspirasi Pekanbaru ke-4 ini mengatakan, bahwa sangat penting melakukan penyeragaman visi misi menjadi relawan di Kelas Inspirasi.

“Untuk tahun ini kita menargetkan lebih banyak lagi sekolah dasar yang kita datangi. Jadi, relawan yang dibutuhkan juga masih kurang, nanti setelah acara camp ini rekruitmen untuk dokumenter dan inspiratornya akan segera kita buka,” ungkap Mike kepada tripriau.com.

Dalam camp ini, relawan yang baru bergabung dibimbing dan ditempa dengan beberapa materi tentang bagaimana sebaiknya menjadi seorang volunter kelas inspirasi.

Mike menambahkan, relawan di kelas inspirasi adalah mereka yang ingin berkontribusi dalam pendidikan Indoenesia.

“Setiap anak, baik kaya maupun miskin, apapun latar belakangnya mereka berhak mendapat inspirasi yang terbaik, jadi kita yang punya kerelaan meluangkan waktu untuk menyukseskan acara nanti juga wajib melakukan yang terbaik,” tambah Mike.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan Kelas Inspirasi Pekanbaru bisa dilihat di akun instagramnya @ki_pekanbaru.

Penulis : Natalina Pakpahan

Editor: Rio Sunera

 



Tags:  -