Mau ‘Icip-icip’ Kuliner Korea Murah di Pekanbaru? Ke Kantin Minichef Aja

By Trip Riau  |  12 Oktober 2016 17:03:00 WIB  |  Culinary

Menu yang ada di Kantin Minichef.

PEKANBARU, TRIPRIAU.com - Kepopuleran Korea tak hanya melulu pada dramanya, tapi juga makanannya. Para pecinta drama Korea yang penasaran dengan makanan terpopulernya sekarang tidak perlu khawatir. Kalian tidak harus jauh-jauh ke Korea untuk menikmati makanan khas tersebut.

Di Jalan Melur yang berada di kawasan Panam, tepatnya di samping Ramayana Robinson terdapat cafe bertemakan Korea bernama Kantin Minichef.

Susi, Owner Kantin Minichef bersama keluarga berinisiatif membuka cafe bertemakan Korea didasari atas kecintaan mereka terhadap drama-drama Korea.

“Ide awalnya karena kebetulan kami satu keluarga menyukai Korea, dan beberapa anggota keluarga ada yang pintar masak jadi kepikiran buka usaha ini,” ungkap Susi kepada Tripriau.com, Rabu (05/10).

Awalnya sebelum membuka usaha ini, Susi bersama keluarganya mencicipi makanan Korea yang didatangkan langsung dari Korea oleh koleganya. Setelah beberapa kali uji coba, mengganti bumbu aslinya dengan bumbu lokal untuk menyesuaikan lidah orang Indonesia, akhirnya Juni lalu kantin Minichef ini resmi dibuka.

“Setelah makanan asli Korea kita tes disini dengan bumbu yang sesuai lidah Indonesia, kemudian beberapa bahannya juga kita ganti dengan yang halal, jadi semua menu Korea di Kantin Minichef ini dijamin halal,” tambah Susi.

Susi mengaku sengaja hanya menyediakan menu Korea yang sedang booming di drama-drama Korea. Sebab, itu yang dicari konsumen. Untuk menambah varian menunya, di Kantin Minichef ini juga terdapat mie goreng, nasi goreng serta beberapa varian mie kuah khas ala Kantin Minichef.

Pengunjung yang datang juga sangat puas dan menjadi tahu bagaimana rasa makanan khas para idolanya di Korea.

Mulai dari, Tteokbokki berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis, kimbab yang isinya nasi disubstitusikan dengan mie goreng, odeng mirip otak-otak ikan di Indonesia, neoguri ramyun langsung dimakan dari pancinya, dan shabu-shabu/steamboat dengan kuah kaldu ayamnya yang pedas di atas panci khas Korea dan masih banyak lainnya.

Bagi kamu pecinta Korea, datang saja ke Kantin Minichef, suasana cafe yang Korea banget bakal buat kamu ngerasa berada di Korea, lho. Apalagi harganya sangat bersahabat dengan kantong, mulai dari 15K saja.

Alamat: Jalan Melur, Melur Garden M5, Panam, Pekanbaru.

Telephone: 0761-8520965

Mobile: +62 822-5002-5453

 

Penulis : Teresia Marbun

Editor: Rio Sunera

 



Tags:  -